Lomba Mancing (Casting) Tournamen Mimix Indonesia Cup Tahun 2017, Marnit Patroli Paloh Lakukan Pengamanan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Pada hari Sabtu 29 Juli 2017 pukul 06.30 wib s/d 15.30. Marnit patroli Paloh bersama Sat Polair Polres Sambas dan DKP Sambas melaksanakan pengamanan lomba mancing (Casting) dalam rangka memeriahkan Tournamen Mimix Indonesia Cup tahun 2017 yang bekerjasama dengan Sambas Fishing Community ( SFC ) dan Pemda Sambas dan dikuti oleh 92 orang para pemancing dari dalam negeri dan 8 orang pemancing dari luar Negeri di Pelabuhan Penyeberangan Ceremai, Desa Sebubus Kecamatan Paloh Kabupaten Sambas.

Kita Ketahui bersama kegiatan memancing merupakan aktifitas pengisi waktu luang atau akhir pekan yang populer di Indonesia, kondisi alam yang dikelilingi laut, banyak danau dan sungai memungkinkan hobi ini berkembang sangat pesat disamping juga karena aktivitasnya sangat menyenangkan adntidak memerlukan dana yang mahal. Bahkan akhir-akhir ini banyak perusahaan pancing menyediakan kebutuhan untuk kegiatan memancing baik berupa lomba atau hanya sekedar mengisi waktu. Aktifitas ini juga merangsang tumbuhnya beberapa sektor usaha pendukungnya. Perusahaan alat pancingpun makin banyak beredar di Indonesia.

Kamarnit Patroli Paloh Bripka Kamarudin mengatakan di Kecamatan Paloh sendiri, sebagai daerah tujuan wisata khususnya diperairan dengan potensi ikan yang cukup banyak dan lokasi memancing yang strategis semakin membuat para pemancing dan investor alat-alat pancing untuk datang dan berkompetensi dalam perlombaan, untuk itu kami selaku Anggota Kepolisian Perairan sangat mendukung dan akan semaksimal mungkin melakukan pengamanan, juga sekaligus menghimbau kepada pihak penyelenggara, para peserta agar selama kegiatan tetap mengutamakan keselamatan saat berada di laut.

Adapun diadakannya kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antara pemancing yang ada di Indonesia maupun luar negeri serta memperkenalkan potensi wisata bahari yang ada di Kabupaten Sambas khusunya Kecamatan Paloh selaras dengan salah satu misi SAMBAS HEBAT yaitu “ Mengembangkan Ekonomi Kerakatan dan investasi yang sinergis melaui kemitraan dan pemberdayaan antara pemerintah, swasta dan masyarakat yang didukung dengan pelayanan yang prima.

Penulis : Mahrani
Editor : Umi Fadilah/ Sugeng. HS
Publish : Cucu Safiyudin, MH

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password