Kapolsek Jongkong Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Polsek Jongkong Sabtu (29/7/2017) pukul 13.00-15.30 wib, Kapolsek Jongkong Ipda Dony beserta anggotanya menghadiri sekaligus mengamankan Acara Pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Jongkong, Acara Pembukaan diselenggarakan di Masjid Jami Al-Faidzin Desa Jongkong Kiri Tengah, Kecamatan Jongkong.

Dalam acara Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Jongkong ini dibuka oleh Bupati Kapuas Hulu AM.Nasir, SH, serta dihadiri Sekda, Kepala SKPD, Anggota DPRD Kapuas Hulu, Ketua LPTQ , Muspika, KUA, Kades, Toga, Tomas, Todat, Peserta MTQ serta Masyarkat Kecamatan Jongkong dan yang hadir kurang lebih 1000 orang.

Bupati Kapuas Hulu A.M.Nasir, SH dalam kata sambutannya mengatakan bahwa Pelaksanaan kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Jongkong sangat memotivasi para Qori dan Qoriah agar kedepan bisa maju serta bersaing dan meraih prestasi ketingkat yang lebih tinggi. MTQ Kabupaten Kapuas Hulu dulu berada ditingkat ke-13 seKalbar dan beberapa tahun kemudian mengalami peningkatan dan sampai saat sekarang ini berada diperingkat ke-5 seKalbar.

“Karena masih minimnya pelatih Qori dan Qoriah yg ada, maka dari pada itu perlu suport dan dukungan dari kita semua dan mengharapakan kepada pesantren yang ada di Kapuas Hulu bisa menciptakan pelatih Qori dan Qoriah. Dengan mengucapkan “Bismillahirrahmanirrahim sekaligus memohon ridho dan berkah dari ALLAH SWT, MTQ Tingkat Kecamatan Jongkong dengan ini saya nyatakan resmi dibuka” ucapnya.

Ketua Panitia MTQ, sdr. H. Rumsyah A.Ma. Pd mengatakan kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan Jongkong dilaksanakan mulai dari Tanggal 29 Juli sampai dengan 05 Agustus 2017. Perlombaan MTQ Tingkat Kecamatan Jongkong ini akan diikuti oleh 14 Desa yang ada di Kecamatan Jongkong dan diikuti oleh 184 orang peserta ujar H. Rumsyah, A.ma. Pd.

Dalam kesempatan ini juga Kapolsek Jongkong Ipda Dony mengaharapkan kepada para peserta yang akan mengikuti lomba dapat mengikuti perlombaan MTQ ini dengan baik dan Masyarakat yang menyaksikan agar dapat bersama manjaga Kamtibmas selama acara perlombaan MTQ ini berlangsung pungkas Kapolsek Jongkong.

Penulis : Yulius.R
Editor : Umi Fadillah/ Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password