Polda Sulsel Launching Pencanangan Tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan di Anjungan Pantai Losari

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Hari ini bisa dikatakan sebagai awal dari tahun keselamatan untuk seluruh Masyarakat Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan.

Sebagaimana Fakta untuk tingkat kecelakaan di Sulsel sangat tinggi sekali, tercatat mulai 2016 hingga bulan Juni 2017 meningkat 21 persen dan 500 orang meninggal dunia.

Untuk menekan dan meminimalisir angka kecelakaan tersebut, Jajaran Kepolisian Republik Indonesia serentak melaksanakan launching Pencanangan tahun keselamatan untuk kemanusiaan yang dipusatkan di Bundaran HI Jakarta.

Di Makassar, Proses Launching digelar di Anjungan Pantai Losari.

Nampak Hadir dalam Kegiatan Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Muktiono, SH,MH, Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang, Walikota Makassar Danny Pomanto, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Drs. MAS Guntur Laupe, SH, MH, Unsur Forkopimda Sulsel, para Pejabat Utama Polda Sulsel dan para undangan yang terdiri dari Korban Kecelakaan serta komunitas Motor se Makassar.

Kapolda Sulsel dalam sambutannya menghimbau untuk menumbuhkan kesadaran dalam berlalu lintas, karena hal tersebut bukan hanya untuk diri sendiri tapi untuk keluarga dan orang lain.

“Saya juga mengingatkan dan menghimbau bagi masyarakat, pengendara , pengguna jalan raya, apabila ingin memodifikasi kendaraan agar selalu diperhatikan faktor keselamatan,” himbau Muktiono

Usai sambutan, Kapolda Sulsel bersama Forkopimda Sulsel menyaksikan Siaran Langsung Sambutan Wakil Presiden Jusuf Kalla serta video Conference Wapres dengan 3 Kapolda yakni Kapolda Sulsel, Kalsel dan Aceh.

Kegiatan dilanjutkan dengan menekan Tombol secara serentak se Indonesia.

Penulis : Qadri

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password