Polisi Peduli Pendidikan, Kapolres Lampung Barat Berikan Kelengkapan Kepada Anak Sekolah Daerah Terisolir

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Menindak lanjuti program Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Sudjarno,SH. dan juga salah satu progam Polres Lampung Barat yakni Polisi peduli pendidikan Kapolres Lampung Barat bersama jajaranya terus memperhatikan anak-anak sekolah terutama sekolah-sekolah yang di daerah terisolir salah satunya SDN 2 di Bahway.

Sebelumnya Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.IK. di dampingi Waka Polres Lampung Barat Kompol Sukandar,SH. Bersama Para Kasat dan sejumlah perwira berikut anggota Polres dan Polsek Balik Bukit dan ketua Bhayangkari Polres Lampung Barat bersama pengurusnya Menyiapkan kelengkapan keperluan anak sekolah seperti Baju seragam SD, Topi, dasi, Buku, Tas, Pena, pensil, kaus kaki, Sepatu dan kelengkapan lainya.

Dalam pemberangkatan menuju SDN 2 bahway, Kapolres dan sejumlah perwira serta anggota berpamitan kepada Bhayangkarinya, dan setiap personil mengendarai kendaraan R2 jenis Trai dengan membawa kelengkapan sekolah yang akan di bagikan kepada anak sekolah.

WhatsApp Image 2017-07-30 at 12.21.09 (2)Untuk menuju SDN 2 Bahway sangatlah lumayan waktu yang harus ditempuh dan jalanpun cukup extrim dan melewati jalan terjal serta pegunungan yang berada di bawah kaki gunung pesagi, setiba di sekolahan Kapolres dan rombongan di sambut anak-anak SDN 2 kurang 68 siswa kelas 1 S/D kelas 6 bersama 13 dewan guru setempat.

Anak-anak sangat senang terlihat kapolres bersama rombongan tiba berlarian menghampirinya dengan membawa bendera merah putih dan mengerumuni Polisi, bahkan banyak anak-anak SDN setempat minta bermain dan bercanda bersama dengan Polisi.

WhatsApp Image 2017-07-30 at 12.21.08Dalam kesempatan baik itu Kapolres bersama rombonganya membagikan kelengkapan sekolah, satu persatu anak-anak SDN setempat mendapatkan kelengkapan sekolah, ucapan trimakasih pun banyak di ucapakan oleh anak-anak saat Polisi membagikan kelengkapan tersebut. Bahkan kapolres membagikan buah tangan kepada anak-anak.

Hal seperti ini dilakukan untuk menyemangati anak-anak supaya semangat belajar.  Sebab anak-anak berkebutuhan khusus ini juga anak generasi bangsa yang perlu mendapat perhatian. Dengan bantuan ini dapat memberikan manfaat dan menjadikan anak-anak senantiasa bersemangat belajarnya, “ Ucap Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. minggu 30/07/2017. (*)

Penulis         : Edi Susanto/ Polres Lampung Barat

Editor           : Umi Fadila

Publish         : Edi Susanto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password