Wakil Presiden Minta Agen Mobil Diawasi Ketat

Tribratanews.polri.go.id –  Mabes Polri. Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan pemerintah akan mengawasi lebih ketat agen-agen pemegang merek kendaraan roda empat. Menurut dia, produsen harus memastikan mobil yang aman sehingga harus diuji kelayakannya.

Menurut Wakil Presiden, makin banyaknya jumlah kendaraan bermotor saat ini berpotensi pada makin tingginya risiko kecelakaan yang berpotensi ditimbulkan. Apalagi jika mobil tersebut dalam kondisi yang tidak laik jalan.

“Jadi bagaimana mobil ini biar aman walaupun sudah diawasi Menteri Perhubungan,” kata Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam sambutannya pada saat pencanangan Tahun Keselamatan di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu 30 Juli 2017.

IMG-20170730-WA0560Wakil Presiden juga mengimbau agar pemerintah mengawasi setiap kendaraan bermotor yang diproduksi dipastikan laik jalan. Kondisi tersebut diyakini bisa menekan angka kecelakaan dan jumlah korban kecelakaan.

Dia melanjutkan bahwa saat ini tingkat kesadaran masyarakat dalam berkendara sudah lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Seperti contoh KIR kendaraan, semua diperiksa dengan baik. KIR tidak nembak gitu saja sehingga timbul hal-hal kecelakaan, bila polisi melakukan dan mengawasi dengan baik saya yakin ini bisa mengurangi kecelakaan,” kata Wakil Presiden.

Penulis : Adhy PMJ
Editor : Umi Fadilah
Publish: Adhy PMJ

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password