Pembukaan MTQ Nasional XIV Membius Masyarakat Tanah Bumbu Kalsel

Tribratanews.polri.go.id, Polres Tanah Bumbu – Ribuan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu tumpah ruah di Halaman Panggung Utama MTQ Desa Sari Mulya Kecamatan Sungai Loban Kabupaten Tanah Bumbu menyaksikan acara pembukaan MTQ Nasional XIV Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu dengan Tema “MEWUJUDKAN MASYARAKAT YANG QUR’ANI DALAM KEBINEKAAN MENUJU TANAH BUMBU HEBAT”.

Sebelum acara di buka diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh salah satu Qoriah terbaik dunia yakni Muhammadun, juara 3 International antar bangsa tahun 2016 di Malaysia. Sebelumnya para kafilah dan tamu undangan serta para pengunjung yang telah berhadir dihibur dengan penampilan Asyifa dan acara di buka oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu H.Sudian Noor secara resmi di Kecamatan Sungai Loban yang dilaksanakan dari Tanggal 28 Juli sampai dengan 1 Agustus 2017 ditandai dengan membunyikan sirine dan pemukulan bedug sebagai pertanda dibuka dan dimulainya MTQ.

Dilanjutkan dengan sambutan Bupati Tanah Bumbu yang disampaikan oleh Wakil Bupati H Sudian Noor menegaskan bahwa pelaksanaan kegiatan MTQ adalah kegiatan rutin dengan harapan mampu meningkatkan kualitas keimanan, disamping itu sebagai media memperkuat jalinan ukuwah Islamiyah. Event ini diharapkan mampu meningkatkab prestasi Kabupaten Tanah Bumbu di ajang selanjutnya.

Harapannya adalah tidak hanya pandai membaca Al-Qur’an secara Tekstual tetapi juga pandai memahami secara Kontekstual.

Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor mengajak seluruh masyakarakt untuk tetap menjaga nilai-nilai luhur Pancasila. Pengamalam Pancasila, ceramah agama dan kegiatan keagamaan harus terus ditingkatkan. Kepada para peserta lomba, Wakil Bupati mengucapkan selamat berlomba semoga mampu mencetak insan-insan ukuwah Islamiyah. “tambahnya

Penulis : Johan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password