Sembari Patroli Kapolres Lampung Barat Sambangi Para Tokoh dan Berikan Bantuan ke Beberapa Masjid

Tribratanesw.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Lampung Barat. Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. di dampingi Waka Polres Lampung Barat Kompol Sukandar,SH. Bersama Kasat Lantas dan Kapolsek Balik Bukit berikut anggota Polres serta Bhabinkamtibmas melakukan Patroli di pegunungan / kebun kopi untuk mencegah terjadinya curat, curas dan curanmor sembari sambang ke aparat pekon dan para tokoh serta kemasjid-masjid yang ada di pegunungan di berikan bantuan.

Patroli pegunungan di lakukan karena saat ini panen Raya Kopi Tiba, untuk mengantisipasi segala hal kejadian yang tidak di inginkan. Polres Lambar melakukan pencegehan dengan cara meningkatkan patroli seperti yang dilakukan Kapolres di Pekon selimbun jaya, di sambut pejabat sementara peratin rosidi bersama apara pekon dan para tokoh serta masyarakat setempat.

IMG_6199Dalam kesempatan ini Kapolres Lampung Barat menyampaikan 5 programnya dan mengajak masyarakat untuk membantu tugas kepolisian salah satunya progam- progam unggulan Polres Lambar, untuk bersama-sama dengan masayrakat membrantas istilah di sebut Molimo, yakni maling, kedua madon seperti prostitusi atau kumpul kebo, main seperti judi, madat contoh narkoba dan miras atau yang lainya.

Progam selanjutnya Patroli kopi di pegunungan antisipasi pencurian kopi, dan progam yang terakhir polisi sadar wisata sebagai pemandu wisata untuk bertugas di pariwisata atau darwis sadar wisata,” ucap Kapolres Lambar Tri Suhartanto,S.Ik. Minggu 30/07/2017.

Hampir dua bulan AKBP Tri suhartanto,S.IK. menjabat kapolres Lambar, Beliau berharap dukungan masyarakat dan dapat ditrima sebagai mitra untuk meminimalisir dan membratas penyakit masyarakat dan dapat bersama sama menjaga harkamtibmas.

Bila ada warga baru yang mencurigakan segera laporkan kepolisi, jangan sampai di temukan di tempat pegunungan seperti ini ada latihan teroris, bila ada seperti itu laporkan ke anggota kami Bhabinkamtibmas atau bisa langsung kepolsek atau kepolres,”Imbuhnya.

masjid 3Selanjutnya Kapolres Lampung Barat menyerahkan beberapa ambal dan sajadah kemasjid di serahkan kepada perwakilan masyarakat dan menyampaikan mudah mudahan dapat bermafaat untuk ibadah di masjid warga setempat.

Sementara PJ peratin selimbun jaya Rosidi sangat bangga dan berterima kasih dengan kehadiran Kapolres bersama jajaranya telah sudi menyempatkan datang di pekon kami, baru kali ini  seorang pejabat blusukan di pegunungan seperti ini. Kami aparat pekon dan masyarakat akan sangat mendukung Polri dalam melaksanakan tugas penegakan hukum dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan kami bertrimakasih atas bantuan yang di berikan Polres Lampung Barat kemasjid kami, mudah mudahan allah yang akan membalas semua kebaikan bapak bapak Polisi Lampung Barat,” Ucap Rosidi.

Penulis         : Edi Susanto/ Polres Lampung Barat

Editor           : Umi Fadila

Publish         : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password