Pencanangan Tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan 2017-2018 Polres Lampung Utara

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Kepolisian Resor Lampung Utara mengelar kegiatan Pencanangan Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan 2017- 2018 yang dilaksanakan di Jalan Jendral Sudirman Kotabumi Lampung Utara pada hari Minggu (30/7/2017).

Kapolres Lampung Utara AKBP Esmed Eryadi, SH, S.Ik, MM, dalam sambutanya mengatakan bahwa Kepolisian Republik Indonesia beserta seluruh instansi terkait pada tahun 2017 – 2018 berkomitmen untuk menjadikan sebagai tahun keselamatan untuk kemanusiaan dengan tujuan utama adalah menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas fatalitas korban yang terlibat.

Lanjut Kapolres, pencanangan tahun keselamatan merupakan gerakan moral bagi kita semua untuk meningkatkan kualitas keselamatan, menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan, membangun budaya tertib berlalu lintas dan senantiaaa memberikan pelayanan prima.

Hal tersebut dilakukan mengingat bahwa kecelakaan lalu lintas salah satu penyumbang angka kematian tertinggi di dunia dimana mencapai angka 2,4 juta setiap tahunnya dibawah penyakit jantung dan TBC. Sedangkan untuk Indonesia sendiri menduduki urutan ke lima di dunia dalam hal tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas.

Berbicara bagaiman cara mengurangi kecelakaaa lalu lintas tentu Polri tidak bisa melakukanya sendiri perlu dukungan ataupun suport dari seluruh lapisan masyarakat dan instansi yang ada di Lampung Utara. Oleh karena itu dalam kesempatan tersebut Kapolres mengajak kepada seluruh masyarakat Lampung Utara untuk bekerja sama mensukseskan kegiatan ini dengan cara mematuhi rambu lalu lintas dan sarana keselamatan berlalu lintas lainnya sehingga tidak menjadi korban kecelakaan. Ujar Kapolres Lampung Utara.

Kapolres lampung Utara menyematkan Pin logo kesalamatan
Kapolres Lampung Utara menyematkan pin logo tahun kesalamatan

Pada kesempatan ini oleh Kapolres Lampung Utara menyematkan pin logo tahun keselamatan kepada perwakilan komunitas kendaraan bermotor, pelajar serta masyarakat umum.

“Prinsipnya Polri akan selalu kampanyekan keselamatam baik dalam bentuk poster, spanduk maupun berbagai instalasi yang bisa dikategorikan traffic accident memorial,” terang AKBP Esmed Eryadi, SH, S.Ik, MM,

Penulis    : Heri / Polres Lampung Utara.
Editor      : Umi Fadilah
Publish    : Heriyanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password