Larang Bakar Hutan Dan Lahan, Bhabinkamtibmas Lakukan Sosialisasi

 

Tribratanews.Polri.go.id,Polda Kalbar-Resort Sintang, Upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Tebelian Polres Sintang Briptu Andre Sandi bersama Babinsa Koramil 1205/07 dan tim Manggala Agni Daops Sintang menyambangi warga Masyarakat Desa Manter Kec. Sungai Tebelian untuk melakukan sosialisasi Karhutla, Sabtu (29/07/2017).

Sosialisasi dan himbauan tersebut dilakukan dengan menyambangi masyarakat dengan memberikan pemahaman-pemahaman tentang dampak Yuridis,Kesehatan,Ekonomi dan Sosial apabila membakar hutan dan lahan.

Kapolsek Sungai Tebelian Iptu Siko Sesaria Putra Suma, S.IK,M.AP, mengatakan himbauan dan sosialisasi ini dimaksud agar masyarakat paham bahwa melakukan pembakaran hutan sangat tidak di perbolehkan, apalagi membuka lahan dengan cara dibakar, hal ini sangat bertentangan dengan peraturan dan itu merupakan pelanggaran hukum dan dapat dipidanakan selain itu juga asap akibat pembakaran hutan lahan berdampak pada bahaya kesehatan,ekonomi dan sosial masyarakat.

“Kita melakukan himbauan terhadap masayarakat sekitar, agar mereka paham, bahwa membakar hutan atau membuka lahan kebun dengan cara dibakar tentunya hal ini tidak dibenarkan , dan bisa mendapat sanksi pidana dan masih banyak dampak buruk lainnya”, Pungkas Kapolsek.

Penulis : Har/zian
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password