Bhabinkamtibmas Polsek Seberuang Menghadiri Musyawarah Desa.

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas – Pada hari Jum’at, 28/7/2017 Bhabinkamtibmas Brigadir Sutarman Nelis Menghadiri kegiatan Musyawarah Desa di Desa Belikai, Kecamatan Seberuang.

Tampak hadir pada kegiatan Musyawarah Desa tersebut Sekdes Belikai, Pendamping Desa, Ketua BPD Desa Belikai, para Kadus, Ketua RT, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Adat serta warga Desa Belikai. Adapun agenda yang dibahas dalam Musyawarah Desa tersebut adalah merencanakan pembangunan di tahun 2018.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Brigadir Sutarman Nelis dalam sambutannya mengatakan Mengharapkan Kades dan Perangkat Desa dapat mempergunakan Anggaran yang telah dikucurkan oleh negara dengan sebaik-baiknya dan tidak lupa Bhabinkamtibmas Brigadir Sutarman Nelis menghimbau agar masyarakat tidak membuka lahan baru untuk berladang / bertanam padi, melainkan tetap menggunakan lahan lama yang sebelumnya telah dibuka dan ditanami, mengingat saat ini masyarakat akan membuka lahan kembali untuk tempat bercocok tanam serta mengajak masyarakat untuk bekerjasama menjaga lingkungan dengan tidak melakukan eksploitasi alam tanpa memikirkan dampak kedepannya, seperti merusak hutan, penambangan emas illegal dan termasuk didalamnya membakar lahan yang merupakan pelanggaran Hukum. Dan Brigadir Sutarman Nelis mengatakan masyarakat tidak merasa resah dengan diadakannya Sosialisasi Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan / Kebun dikeranakan Pihak Kepolisian bertugas menyampaikan amanat / undang – undang yang dibuat oleh pemerintah pusat dan DPR ujar Brigadir Sutarman Nelis.

Dalam sambutannya PETRONELA K. AKWARA selaku Sekdes Belikai mengatakan pembangunan di Desa Belikai agar berjalan dengan lancar dan Masyarakat bisa berkerja sama membangun pembangunan di Desa Belikai dan pada kesempatan tersebut Sekdes Belikai juga mengatakan Tentang perencanaan pembangunan Infrastruktur di Desa seperti rabat beton, Jalan Tani, Air bersih dan Bantuan untuk pemberdayaan ekonomi Masyarakat semuanya mengunakan Dana Desa (DD) ujarnya.

Penulis : Teguh
Editor : Umi Fadillah/ Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password