Polsek Tingkatkan Giat Sosialisasi Karhutla

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang, Dalam upaya menekan kebakaran hutan dan lahan Polsek Sepauk giat laksanakan sosialisasi bahaya kebakaran hutan dan lahan, Sabtu (29/07/2017) .

Kegiatan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan ini dilaksanakan mulai jam 08.30 wib di balai Desa Nanga Libau Kecamatan Sepauk .

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Desa Nanga Libau Sdr.Wagito , Babinkamtibmas Bripka Jakaria , Babinsa Serda Didit , Anggota Manggala Agni 2 orang , Seluruh Kepala Dusun Desa Nanga Libau serta warga masyarakat sekitar Desa Nanga Libau .

Maksud dari kegiatan ini dilaksanakan untuk memberitahu dan menghimbau masyarakat agar jangan membuka lahan pertanian dengan cara membakar karena hal ini dilarang oleh pemerintah.

Dalam kesempatan ini Kepala Desa Nanga Libau mengucapakan terima kasih karena kegiatan sosialisasi ini sangat penting untuk memberitahu kepada masyarakat tentang larangan pembakaran hutan dan lahan .

Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Sepauk Iptu Oscar Hardyan S.Sos menyampaikan Polsek Sepauk mendukung penuh kegiatan sosialisasi ini apalagi saat ini sedang musim kemarau dan budaya masyarakat kita sering membuka lahan pertanian dengan cara membakar jadi sosialisasi karhutla ini sangat penting.

Penulis : Hartono
Editor : Umi Fadilah
Puslish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password