Minta Maaf Saat Apel, Wanita yang Menghina Polisi Dibebaskan

2877eade-695e-4089-a9f0-7f998b2aefd1

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Jayapura – Sentani.- Setelah seminggu dikenakan wajib lapor karena tulisannya di media sosial facebook yang menghina polisi RS boleh bernafas lega karena kasusnya dihentikan oleh pihak kepolisian Polres Jayapura. Sabtu (29/07/17)

Kasus tersebut dihentikan setelah RS menyampaikan permohonan maaf dihadapan Wakapolres dan Kabag Ops Polres Jayapura beserta ratusan anggota kepolisian Polres Jayapura saat apel.

” Dari dalam hati saya minta maaf, saya tidak bermaksud menghina, saat itu saya terbawa emosi. Saya khilaf sudah lakukan ini, dan saya minta untuk dimaafkan,” kata RS dihadapan ratusan anggota Polres Jayapura.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Jayapura, IPTU Jerry Kagouw yang dikonfirmasi mengatakan “dengan permintaan maaf dari RS, maka kasusnya dihentikan”.

Dijelaskan juga yang bersangkutan sudah menghapus akun yang mencemarkan nama polisi serta sudah meminta maaf baik kepada personil Polres Jayapura maupun polisi republik Indonesia saat apel sore tadi, yang bersangkutan juga menyampaikan bahwa tidak punya niat untuk menghina polisi, jadi kasusnya tidak di proses lanjut.

Kasat Reskrim berharap, kasus ini menjadi pelajaran bagi masyarakat di Kabupaten Jayapura dalam menggunakan media sosial.

“Ini sebagai pembelajaran dalam penggunaan media sosial, teknologi digunakan untuk mempermudah hidup kita dengan hal-hal positif, tetap bijak dalam penggunaannya,” tutur Iptu Jerry Koagouw. SH.

Penulis : Fajar Surya Irianto
Editor : Umi Fadilah
Publish : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password