Kasat Sabhara Polres Sanggau lakukan Patroli sambang Obvit ke Perusahaan PT. ASP

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Kasat Sabhara Polres Sanggau AKP O. Sihombing bersama anggota melaksanakan Patroli sambang Obvit ke Perusahaan PT. ASP Desa Penyeladi Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Jumat (28/07/2017).

AKP O. Sihombing mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan himbauan kepada pihak Perusahaan untul selalu menjalin komunikasi bersama Kepolisian dengan melaporkan setiap kejadian yang berada di sekitar perusahaan.

Kasat Sabhara Polres Sanggau juga mengingatkan kepada pihak perusahaan agar selalu ikut berperan aktif mengingatkan para Satuan Pengamanan (satpam) untuk mengamankan lingkungan dan selalu melaporkan apabila ada hal-hal yang yang dicurigai dan gangguan keamanan serta ketertiban.

Tujuan dilaksanakan kegiatan Patroli Sambang Obvit tersebut adalah untuk meningkatkan sistem pengamanan sesuai dengan Skep atau Surat Keputusan 798 tentang Sispam Obvit. Adapun tugas pokok Pam Obvit adalah menyelenggarakan kegiatan pengamanan terhadap obyek khusus yang meliputi personil dan fasilitas, material logistis, kegiatan di dalam fasilitas lembaga Negara, perwakilan Negara Asing, lingkungan industri termasuk VIP dan Obyek Pariwisata yang memerlukan pengamanan khusus.

Penulis : Denny Ardiyanto dan Reno Wisnu Pradana
Editor : Umi Fadilah / Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password