Breaking News : Polda Metro Jaya Gerebek Diduga Komplotan Pelaku Siber

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya. Penggrebekan dari Reskrimum Polda Metro Jaya yang di pimpin Wadir AKBP Didik Sugiharto , menggerebek sebuah rumah di Pondok Indah, Jaksel, yang dijadikan kantor kejahataan siber tingkat internasional. Sejumlah pelaku yang berasal dari China ini diduga melakukan penipuan dan pemerasaan kepada sejumlah korban di negara asalnya.

IMG-20170729-WA0727Berdasarkan pantuan Polri Bersama Kepolisian China berhasil mengamankan sebanyak 25 WNA China, di antaranya 12 perempuan dan 13 laki-laki. Sejumlah pelaku dikabarkan sempat melarikan diri.

Para pelaku ditangkap pada pukul 14.00 WIB di Jalan Sekolah Duta Raya, Nomor 5, Kelurahan Pondok Pinang, Kecamatan Kebayoran Lama, RW 15 RT 02

Pihak kepolisian Tiongkok menerima sejumlah aduan penipuan dan pemerasan, akhirnya melacak dan menemukan lokasi pelaku di Indonesia, seperti di Bali, Surabaya dan Jakarta.

Kedua aparat negara tersebut terlihat masih mengumpulkan alat bukti dari rumah bertingkat dua tersebut. Dari Pantauan saat ini terdapat enam laptop, tiga kalkulator, dua unit layar komputer, tujuh wireless, 32 tablet, sejumlah kartu identitas dan kartu kredit, sejumlah alat bukti yang berhasil dikumpulkan polisi.

Hingga pukul 17.00 WIB terpantau polisi memotret, mengindentifikasi satu-satu pelaku secara bergantian. Para pelaku ditempeli kertas bertuliskan nama mereka di bagian dada tubuh mereka.

Penulis : Adhy PMJ
Editor : Umi Fadilah
Publish: Adhy PMJ

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password