Setelah Belasan Kali Melakukan Penggelapan di Bandar Lampung, Tersangka Ditangkap Polisi

Tribratanews.polri.go.id Polda Lampung/Polresta Bandar Lampung. Tersangka AU (32) salah seorang warga kelurahan Kupang Teba kecamatan Teluk Betung Utara, Bandar Lampung ditangkap oleh Petugas unit Reskrim Polsek Teluk Betung Selatan lantaran melakukan penggelapan sepeda motor Honda Revo milik Sunarto, pada (28/7).

Dalam melancarkan aksinya, tersangka mendatangi korban dan berpura pura menawarkan kerjaan. Dengan alasan akan menjemput konsumennya sebentar, tersangka meminjam sepeda motor korban. Namun setelah ditunggu-tunggu, tersangka tidak kunjung datang dan sepeda motor pun tidak kembali. Akhirnya korban melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek Teluk Betung Selatan.

“Setelah menerima laporan dari korban, tim Opsnal langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap tersangka di jl. Laks. Malahayati dekat SMP N 8 Bandar Lampung. Jelas Kapolsek Teluk Betung Selatan Kompol Listiyono Dwi Nugroho, S.Ik.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku sudah 13 kali melakukan perbuatan yang sama diwilayah Bandar Lampung maupun kabupaten Pesawaran. “Saat melakukan aksinya, tersangka bukan hanya menggelapkan sepeda motor, namun juga menggelapkan 4 ekor kambing di daerah Gunung Kunyit kelurahan Bumi Waras.” Pungkas Kompol Listiyono Dwi Nugroho, S.Ik.

Kini tersangka mendekam di sel tahanan Mapolsek Teluk Betung Selatan. Hukuman empat penjara telah menantinya setelah dikenakan pasal 372 KUHP. (*)

Penulis : Wahyudi
Editor   : Umi fadilah
Publish : Yudi ZLD

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password