Jadi Guru,Ini yang Diajarkan Bripka Masqun

Tribratanews.polri.go.id – Ternate 29 Juli 2017, Pukul 16.00 Wit. Polwan Polda Maluku Utara Bripka Masqun Abdukish S.H  Kali Ini Mengunjungi SD N 35 Perumnas Ternate Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2017, Polwan Yang Biasa Disapa Un Ini Mengajarkan Tentang Pendidikan Lalu Lintas Usia Dini.

IMG-20170729-WA0561Karena menurutnya  Lalu lintas Merupakan Kegiatan Sehari Hari Manusia Mulai Dari Bangun Tidur Hingga Tidur Lagi, juga Yang Paling Utama Adalah Perilaku ,Karena Perilaku menjadi kata kunci dalam menekan tingkat kecelakaan lalu lintas di jalan. 30% pemicu kecelakaan di jalan raya  akibat perilaku pengguna kendaraan bermotor.

Pendidikan keamanan di jalan raya memainkan Peran penting dalam membentuk sikap dan perilaku Anak, remaja hingga dewasa sebagai pengguna jalan yang bertanggung jawab.Banyak anak-anak dibawah umur menjadi korban kecelakaan di jalan raya. Kepolisian Mengharapkan Para Guru Dan Orang Tua juga Ikut serta dalam membantu Kepolisian menyuarakan tentang “Save Our Kids”.

“Ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk  dalam menyampaikan kepada anak anak karena  saat ini banyak sekali anak anak usia dini yang sudah mengendarai kendaraan roda dua, akan terus kami ingatkan sampai masyarakat sadar, juga kami harapkan kepada Orang Tua Dan Guru Untuk Tidak membiarkan anak anak nya mengendarai kendaraan. ” Ungkap Polwan Yang saat Ini Bertugas Di Bidang  Humas Polda Malut Ini.

Masqun juga mengajak untuk mari sama sama kita patuhi lalu lintas di jalan raya,mulai dari diri sendiri dan mulai dari saat ini juga.
Kita harus budayakan keselamatan lalu lintas dan  menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dijalan raya.

Dalam kesempatan ini, Bripka Masqun Juga Membuka tanya jawab,dari siswa Dan Dewan Guru,Diantaranya Ada Salah satu guru Yang Meminta untuk Ada Anggota Lalu lintas yang berjaga disana pada jam masuk dan pulang sekolah serta pembuatan zebra cross..

Saya tampung samua pertanyaan dan akan saya sampaikan kepada Direktur lalu lintas atau kasat lantas  mengenai penempatan anggota, sedangkan untuk pembuatan zebra cross akan saya koordinasikan dengan Dinas Perhubungan Kota Ternate.

Di akhir Pertemuan ini, Bripka Masqun juga Memberikan kontak Person Kepada Guru Untuk Bisa Berkoordinasi Lebih Lanjut Baik itu tentang Lalu Lintas Maupun Tentang keamanan Dan Ketertiban Disekolah..

Asal jangan telpon kalau motor nya ditilang yah “Candanya dalam menutup pembicaraan”

Penulis: Alam

Editor: Umi Fadilah

Publish: Veri

Admin Polri54021 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password