Kapolsek Koba Kawal Jenazah dan Angkut Ke Pemakaman

Tribratanews.polri.go.id – Bidhumas Polda Kep. Bangka Belitung.

Kapolsek Koba Kabupaten Bangka Tengah AKP RICKY DWIRAYA beserta anggota dan bhabinkamtibmas Desa Nibung Kec. Koba Bripda Pujaka melakukan takziah di rumah duka warga yang meninggal dunia atas nama Almarhumah Sopia binti Bahri (58 tahun) di desa Nibung Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah, dan melakukan pengawalan dan ikut serta mengangkut jenazah bergantian dengan warga lainnya menuju pemakaman umum Desa Nibung Rabu (11/1/2017) pukul 11.00 Wib.

Kapolsek Koba AKP RICKY DWIRAYA saat datang ke rumah duka, menyampaikan ucapan bela sungkawa kepada keluarga korban dan berdoa semoga almarhumah husnul Khotimah, segala amal baktinya diterima disisi Alloh Swt dan mendapat maghfiroh Nya Serta keluarga yang ditinggalkan tetap sabar dan tabah menerima taqdir Alloh Swt.

Kapolsek Koba AKP RICKY DWIRAYA atas seijin Kapolres Bangka Tengah AKBP Frangky Yusandi SIK MA menyampaikan kepada Tim Media Tribratanewsbabel bahwa setiap ada warga masyarakat yang meninggal dunia di wilayah Hukum Polsek Koba, dan sesuai program Kapolres Bangka Tengah berupa PSDM (Polisi Sambang Duka Masyarakat), maka Kapolsek dan anggota serta Bhabinkamtibmas di Desa tersebut harus hadir di rumah duka melakukan takziah, lalu ikut mensholatkan jenazah bersama warga dan melakukan pengawalan sampai ke lokasi pemakaman serta bersama masyarakat memakamkan jenazah.

Kapolsek Koba juga mengatakan bahwa apabila ada seorang muslim yang meninggal dunia, maka hukumnya wajib kifayah bagi seorang muslim untuk memandikan, mengkafani, mensholatkan dan menguburkan jenazah. Oleh karena itu jika ada warga yang meninggal, insya Alloh kita akan ikut serta mensholatkan dan menguburkan (ikut ke pemakaman), sedangkan yang memandikan dan mengkafani biasanya dari pihak keluarga. Dengan demikian Program Kapolres Bangka Tengah berupa PSDM (Polisi Sambang Duka Masyarakat) jika dilaksanakan secara ihlas dan mengharap ridlo Alloh Swt insya Alloh bernilai ibadah, ujar Kapolsek.img-20170111-wa0153-240x320

img-20170111-wa0155-320x240

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password