Kapolres Banjarnegara Latih Anggota Tangkis Hoax

Tribratanews.polri.go.id, Banjarnegara – Kepolisian Resor Banjarnegara menyelenggarakan pelatihan Teknologi Informasi (TI) / Multimedia anggota Polri Polres Banjarnegara Tahun 2017 yang terdiri dari gabungan fungsi di Aula Samgraha Marga Rupa.

Kegiatan yang bertujuan untuk mencegah penyebaran berita hoax yang berkembang di Indonesia ini diselenggarakan selama dua hari yaitu pada Sabtu-Minggu (29-30 Juli 2017).

Dalam sambutannya, Kapolres Banjarnegara, AKBP Nona Pricillia Ohei, SIK, SH, MH menyampaikan tentang bahaya dan dampak dari adanya berita hoax.

“Dalam menyebar suatu informasi atau berita perlu dikonfirmasikan terlebih dahulu. Jangan sampai kita ikut menjadi pelaku penyebar hoax,” ucap Kapolres Banjarnegara.

Kapolres Banjarnegara berharap dengan kegiatan ini personil Polres Banjarnegara memiliki kemampuan dalam menangkal beredarnya berita hoax sehingga dapat mencegah penyebaran hoax di media sosial.

WhatsApp Image 2017-07-29 at 14.20.29

Menyikapi banyaknya berita hoax yang beredar di Indonesia, Kapolres Banjarnegara mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjadi masyarakat anti hoax.

“Jadilah masyarakat anti hoax dengan baca berita, tanya, cross check dan laporkan berita jika bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” pungkasnya.

Penulis : Asri

Editor : Umi Fadillah

Publish : Asri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password