Meriahnya Pembukaan Borobudur International Festival 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jateng, Gubernur Jawa Tengah, Bapak H. Ganjar Pranowo, S.H, M.IP secara resmi membuka Borobudur International Festival (BIF) 2017, Jum’at (28/7).

Agenda kegiatan Internasional ini diprakarsai oleh Pemerinah Provinsi (Pemprov) Jateng ini akan dilangsungkan pada 28-30 Juli 2017 di Borobudur, Kabupaten Magelang, Jateng. Beragam acara seni akan ditampilkan dalam acara Borobudur International Festival. Borobudur International Festival sudah masuk tahun ke empat.

WhatsApp Image 2017-07-29 at 09.57.57Borobudur International Festival  2017 melibatkan ratusan seniman dari berbagai daerah di Tanah Air serta seniman mancanegara antara lain dari Jepang, China dan India. Borobudur International Festival  2017 akan dimeriahkan dengan pertunjukan kesenian daerah antara lain dari Kabupaten Lumajang (Jawa Timur), Banten dan Kabupaten / Kota di Jawa Tengah seperti Kota Pekalongan, Kota Tegal, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Jepara, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Rembang, dan Kabupaten Magelang.

Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo mengatakan bahwa Borobudur International Festival 2017 merupakan acara yang benar-benar dibutuhkan untuk memberi ruang berkreasi bagi para seniman.

“Melalui ajang seperti ini, para seniman dari tingkat daerah, nasional, hingga internasional, bisa lebih mendapat ruang dan bisa menampilkan kesenian tersebut di ajang Borobudur International Festival ini,” kata Gubernur Jateng.

“Semoga event ini bisa mendobrak sektor pariwisata di Indonesia khususnya di Jawa Tengah,” harap Gubernur.

Tampak mendampingi Gubernur Jateng saat pembukaan Borobudur International Festival  2017, Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono M.M., M.Hum sekaligus memberi support ke personel yang melaksanakan pengaman.

Penulis : Nyonyo Hms Jtg

Editor : Umi Fadilah

Publish : Wagiman Hms Jtg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password