Polisi Lakukan Uji Balistik,Kasus Senpi Di Tangerang

Tribratanews.polri.go.id – Polisi menangkap 4 pelaku kepemilikan dan perakitan senjata api ilegal yang beredar di Tangerang. Sejumlah senjata api rakitan dan 135 butir peluru ikut disita.

Kabag Penum Divhumas Polri, Kombes Martinus Sitompul, menyebut polisi akan melakukan uji balistik terhadap peluru tersebut. Hal itu untuk menelusuri keterkiatan dengan kasus lain.

“Kita akan uji balistik peluru-pelurunya, nanti kita lihat alurnya, apakah ini berkaitan dengan kasus-kasus kejahatan sebelumnya yang menggunakan senjata api apakah berasal dari ini,” kata Martinus, di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Martinus menambahkan senjata api ilegal itu dirakit pelaku di daerah Bogor. Peluru yang disita merupakan peluru yang dikumpulkan pelaku di lokasi latihan tembak.

“Pelurunya itu begini, dia itu ikut dalam sebuah latihan-latihan kemudian ada sisa, nah itu dikumpulkan,” ujarnya.

Polres Metro Tangerang sebelumnya menangkap Edy, Iwan, AJ dan Dalbo beberapa waktu lalu. Edy dan Iwan merupakan perakit dan penjual, sedangkan AJ dan Dalbo merupakan pembeli.

AJ ditangkap di wilayah Tangerang. Sisanya 3 tersangka lain ditangkap di Bogor. Para tersangka dijerat pasal 1 UU nomor 12 tahun 1951 dengan ancaman maksimal hukuman mati.

Penulis : Adhy PMJ
Editor : Umi Fadilah
Publish: Adhy PMJ

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password