Narkoba di Sijunjung : Polisi Tangkap Seorang Pemuda

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Tim Opsnal Satnarkoba Polres Sijunjung berhasil menangkap seorang pemuda terkait kasus penyalahgunaan narkoba.

“Kemarin Satnarkoba Polres Sijunjung berhasil menangkap pelaku penyalahgunaan narkoba jenis ganja”, kata Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir, S.Ik melalui Paur Humas Iptu Nasrul Nurdin.

M (27) pemuda Jorong Tanjung Pauh Kenagarian Muaro Bodi Kecamatan IV Nagari ini, tak bisa mengelak setelah Polisi menemukan barang bukti 1 paket kecil ganja.

Ia ditangkap saat tengah duduk santai di pinggir jalan umum Jorong Dusun Tuo Nagari Muaro Kecamatan IV Nagari, Kamis (27/7) siang waktu setempat.

“satu paket ganja ia sisipkan dengan uang Rp 20 ribu yang dilipatnya”, jelasnya.

Penangkapan terhadap M setelah Satnarkoba Polres Sijunjung memperoleh informasi dari masyarakat, dimana di TKP sering dilakukan transaksi narkoba.

IMG-20170728-WA0008

Kemudian tim buser Satnarkoba melakukan penyelidikan, dan menemukan M sedang santai di lokasi.

Saat petugas berpakaian preman menghampirinya, pelaku langsung membuat lipatan uang Rp 20 ribu yang didalamnya berisikan ganja dan melarikan diri dengan dibantu oleh orangtuanya berinisial J.

Pelaku yang berusaha melarikan diri, akhirnya dengan sigap berhasil ditangkap petugas. “Pelaku sempat melarikan diri dengan dibantu orang tuanya, namun berhasil juga ditangkap”, ucap Iptu Nasrul.

Dari keterangan pelaku, barang tersebut ia peroleh dari salah seorang berinisial HY (25) pegawai honorer pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung.

Mendengar keterangan pelaku, tim buser Satnarkoba Polres Sijunjung bergerak ke rumah HY yang berlokasi di belakang SDN 7 Muaro Bodi.

Setiba disana petugas tidak menemukan HY, selanjutnya ketika dilakukan penggeledahan di dalam kamarnya ditemukan bungkusan plastik bening yang berisikan ganja kering.

Selanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawa ke Mapolres Sijunjung untuk penyidikan lebih lanjut.(*).

Penulis : R. Fauzi/Sumbar
Editor : Umi Fadilah
Publish : R. Fauzi/Sumbar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password