Panit Lantas Polsek Entikong Berikan Sosialiasasi Kepada Pemilik Angkutan umum

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Bertempat di ruang Unit Lantas Polsek Entikong Polres Sanggau telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi kepada Pemilik dan Supir Oplet Entikong terkait adanya Oplet yang membawa penumpang diatas Kap Mobil, jumat (28/07) pagi.

Hadir Dalam kegiatan tersebut Panit Lantas Polsek Entikong Bripka S. F. Marpaung bersama 3 anggota Unit Lantas Polsek Entikong dan 15 orang gabungan Pemilik, Supir dan Kernet Oplet Entikong.

Dalam penyampaiannya Panit Lantas Polsek Entikong Bripka S. F. Marpaung mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah terkait dengan masih adanya penumpang terutama anak sekolah yang naik diatas Kap Mobil.

Bripka S. F. Marpaung meminta agar para supir oplet jangan membiarkan anak-anak sekolah naik diatas Kap Mobil dan jika melihat rekannya yang membawa penumpang naik diatas Kap Mobil agar saling menegur.

“Apabila 1 saja oplet yang mengalami kecelakaan, maka akan berimbas ke yang lain. Karena kecelakaan bukan hanya terjadi karena supir yang lalai, tetapi pasti ada faktor eksternalnya. Untuk itu saya mengharapkan kedepannya jangan karena adanya kebijakan ini oplet tidak mau lagi membawa anak sekolah” jelas Panit Lantas Polsek Entikong.

Bripka S. F. Marpaung juga mengatakan bahwa akan dibuat kesepakatan antara pemilik oplet dan Pihak Polsek tentang kesanggupan tidak membawa anak sekolah diatas kap oplet. Jika ada permasalahan di jalan, segera sampaikan ke pihak Polsek Entikong.

“Harapan kedepannya, setelah pertemuan ini tidak ditemukan lagi oplet yang membawa penumpang diatas kap mobil. Jika supir oplet menemukan mobil pribadi yang membawa penumpang dan menarik tarif, segera laporkan ke pihak Polsek Entikong untuk ditindaklanjuti” pungkas Bripka Marpaung.

Selanjutnya dilaksanakan penandatanganan surat kesepakatan yang intinya berisikan tentang kesanggupan dari Persatuan Oplet Entikong untuk tidak Membawa penumpang diatas Kap Mobil dan sanggup menerima penindakan dari Pihak Kepolisian apabila masih ditemukan. Sekira jam 10.15 wib, rangkaian kegiatan telah selesai dilaksanakan.

Penulis : Denny Ardiyanto dan Reno Wisnu Pradana
Editor : Umi Fadilah / Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

Admin Polri56599 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password