Antisipasi Karhutla, Kapolsek Teluk Keramat Pimpin Patroli Terpadu

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres sambas, Polsek teluk keramat. Berdasarkan informasi yang di dapat dari pantauan satelit AQUA dan SNPP bahwa di wilayah hukum Polsek Teluk Keramat terdapat beberapa titik panas (Hot Spot), Jumat (28/7).

Atas dasar itulah kemudian Kapolsek Teluk Keramat AKP Supriyadi merasa terpanggil untuk turun secara lamgsung mengecek kebenaran informasi tersebut, untuk kali ini kegiatan di fokuskan di daerah sekitar daerah rawan karhutla yang berlokasi di Desa Lela dalam pelaksaan kegiatan tersebut Kapolsek Teluk Keramat tentunya juga melibatkan beberapa pihak diantaranya amggota polsek Teluk Keramat sebanyak tiga personil, TNI sebanyak satu personil, manggala agni sebanyak tiga personil ditambah dengan beberapa orang masyarakat sebagai penunjuk jalan mengingat medan yang dilalui termasuk susah untuk dilalui dan akses menuju kelokasi harus ditempuh dengan berjalan kaki sejauh beberapa kilometer.

Namun hal ini tidak menyurutkan tekad dan niat anggota dilapangan.

Dalam kegiatan patroli ini tak lupa pula di sampaikan himbauan kepada warga untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar yang dapat berdampak buruk bagi kesehatan ,transportasi, dan juga dapat merugikan warga itu sendiri.

Selain itu Kapolsek Teluk Keramat bersama tim juga melakukan pengecekan kedalaman gambut serta mengecek ketersediaaan debit air yang dapat di gunakan ketika terjadi kebakaran lahan.

Selama kegiatan berlangsung tertib dan aman.

Penulis : Sofyan Anwar.
Editor : Umi fadhilah.
Publis : Cucu Safiyudin.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password