Warga Desa Lokbatu Balangan Berkomitmen Perangi Narkoba

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Untuk menekan peredaran Narkoba dan obat-obatan terlarang yang dinilai sudah merambah hingga di pedesaan ditandai dengan berbagai pengungkapan kasus Narkoba dan obat-obatan terlarang oleh jajaran Polres Balangan. Hal ini membuat  Bhabinkamtibmas Desa Lokbatu Kecamatan Batumandi Brigadir Teguh Purnomo mengajak perangkat desa lokbatu dan seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat Desa Lokbatu untuk berperan aktif memberantas peredaran Narkoba dan obat-obatan terlarang.

Sebagai bentuk upaya untuk memberantas Narkoba dan obat-obatan terlarang, Bhabinkamtibmas Desa Lokbatu Brigadir Teguh Purnomo mengajak perangkat desa Lokbatu hingga masyarakat desa lokbatu mengadakan acara Penandatangan Komitmen Bersama yang bertema“MENCIPTAKAN DESA YANG BERSIH DARI NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG”. Jumat (28/7/2017) pukul 10.20 wita.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor desa Lokbatu Kecamatan Batumandi Kabupaten Balangan dan dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Desa Lokbatu Brigadir Teguh Purnomo, Bhabinsa koramil Batumandi Serda Syamsul Hadi, Kepala Desa Lokbatu Ruspandi, Kepala Puskesmas Desa Lokbatu,Kepala BPD Desa Lokbatu,Ketua RT 01,02 dan 03 Desa Lokbatu,Tomas Desa Lokbatu,Toga Desa Lokbatu dan Masyarakat Desa Lokbatu.

WhatsApp Image 2017-07-28 at 11.10.54

 

Saat pelaksanaannya, Bhabinkamtibmas Desa Lokbatu Brigadir Teguh Purnomo memberikan pencerahan mengenai Komitmen Pemerintah Republik Indonesia dalam hal pemberantasan Narkoba dan Obat-obatan terlarang, Jenisnya serta bahaya dan dampak dari bahaya penyalahgunaan Narkoba dan Obat-obatan terlarang. Selain itu, Bhabinkamtibmas Desa Lokbatu Brigadir Teguh Purnomo juga menyampaikan beberapa pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat Desa Lokbatu.

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan tersebut, “Upaya Polres Balangan dalam menekan peredaran Narkoba masif ditekankan kepada seluruh Bhabinamtibmas tiap tiap desa, diharapkan dengan dilaksanakannya komitmen bersama ini dapat mempersatukan tekad dan tujuan dalam memerangi narkoba dan obat-obatan terlarang karena tanpa ada dukungan dari masyarakat, peredaran narkoba dan Obat-obatan terlarang tidak dapat diberantas dengan maksimal, ” ungkap Kapaolres.

Penulis : Gde Batman

Editor  : Umi Fadilah

Publish : Lois

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password