Sat Reskrim Polres Bengkayang Gelar Rekontruksi Kasus Pembunuhan

IMG-20170728-WA0012

Tribratanews.polri.go.id, Kepolisian Resor Bengkayang menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan yang terjadi bulan Mei 2017 di Dsn. Sempayuk Ds. Belimbing Kecamatan Lumar Kab. Bengkayang.

Kegiatan berlangsung di Aula Polres Bengkayang, dengan menghadirkan tersangka pembunuh, P alias Ate pria penduduk Dsn. Banan laik Ds. Serangkat Kec. Ledo Kab. Bengkayang.

Hadir juga Kasat Reskrim Polres Binjai, AKP Ismawansa, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Bengkayang Bhakti, SH, Dokter Rsud Bengkayang dr. Ferdi Fikriady.

Dalam rekonstruksi yang berlangsung kurang dari 30 menit itu, tersangka P diminta memperagakan 7 adegan, terkait kronologis pembunuhan yang dilakukannya.

Adegan dimulai saat tersangka P yang saat itu ditahan di Rutan Kelas II B Bengkayang melarikan diri guna mencari penerangan tersangka menemukan korban yang membawa senter handphone dan melakukan pemukulan dan penginjakan kepada korban.

Kapolres Bengkayang AKBP Permadi Syahids Putra, S.I.K., M.H. melalui Kasat Reskrim Polres Bengkayang, AKP Novrial Alberti Kombo, S.I.K., mengatakan, rekonstruksi dilakukan sebagai bagian dari metode pemeriksaan oleh penyidik.

Dalam hal ini, katanya, tujuan kegiatan tidak lain untuk mendapatkan kejelasan perbuatan pelaku dan kronologinya, akan dituangkan dalam berita acara pemeriksaan.

“Dari hasil rekonstruksi yang dilaksanakan tadi, tersangka P yang melarikan diri saat berada di rutan Kelas II B Bengkayang”, ucap Kasat Reskrim.

“Setelah melarikan diri, tersangka yang mencari penerangan untuk melarikan diri menemukan korban yang membawa senter hp selanjutnya melakukan pemukulan dan penginjakan,” ucapnya.

Penulis : Ramon
Editor. : Umi Fadillah
Publish : Cucu Safiudin

Admin Polri53313 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password