Polsek Pasar Kliwon Surakarta Mengamankan Aksi Solidaritas untuk Masjid Al Aqsha Palestina di Gladak Solo

Tribratanews.polri.go.id.Polda Jateng. Polrestasurakarta – Polsek Pasar Kliwon dan Polresta Surakarta  Polda Jawa Tengah mengawal dan mengamankan aksi unjuk rasa dalam rangka solidaritas Masjid Al Aqsha Palestina yang didzolimi oleh Israel yang dilakukan Pemuda Pasar Kliwon Pembela Palestina (P4) di Gladak Solo, Jumat ( 28/7/2017 ) pukul 13.30 wib.

Peserta aksi berangkat start dari masjid Assegaf Jln.  Kapten Mulyadi sehabis melaksanaan sholat Jumat kemudian bersama menuju bundaran Gladak untuk menyampaikan orasi sebagai wujud solidaritas umat muslim atas kejadian di masjid al aqsho palestina, Korlap aksi Ahmad Farid Umar Assegaf yang diikuti lebih kurang 100 orang.

Orasi yang di sampaikan Husein Ahmad Assegaf adalah , kita sebagai warga dan masyarakat Pasar kliwon Pembela Palestina menyatakan sikap dan menyusun agenda umat terkait ancaman terkini Masjid Al Aqsha karena Pelarangan Shalat Jum’at  di Al-Aqsha pertama kalinya dalam dekade ini, oleh Penjajah Zionis Israel! . Lalu mereka blokade dengan sistem pemeriksaan Electric Gate di akses masuk.  Ketika orang lain mengatakan beragama tetapi saudaranya ada kesusahan maka kita harus tekad dengan Tokoh Al-Quds berserta para Murabithin sepakat menolak pelanggaran kebebasan beribadah ini,  karena akan menjadi pesan kepada dunia akan dominasi Zionis di Palestina utamanya Al-Quds. Tindakan kekerasan atas muslimin Al-Quds yang memprotes tak terhindar.  Bahkan salah satu Imam dan Khatib resmi Masjid Al-Aqsha, Syekh Ikrimah Shabri terluka akibat tembakan tentara penjajah Zionis Israel,  maka untuk itu kita rapatkan barisan bantu warga Palestina dari kekejian kaum Zionis Israel. “ Mampus Israel, Hancurkan Israel. Allah Huakbar “   Tegasnya  dalam orasi.

a9aa88e4-538d-4746-a955-2ff771eca692

Selain orasi juga dilakukan pernyataan sikap, dalam aksinya sebagai yaitu :

  1. Kami PEMUDA PASAR KLIWON PEMBELA PALESTINA(P4) mengecam PBB yang tidak pernah adil terhadap bangsa Palestina hingga Israel berbuat semena-mena pada rakyat Palestine.
  2. Kami meminta pemerintah RI melalui OKI (Organisasi Konrferensi islam) untuk berbuatlebih nyata untuk kemerdekaan Palestina .
  3. Mengecam negara-negara Arab (Liga Arab) yang seperti macan ompong di hadapan Israel.
  4. Kami PEMUDA PASAR KLIWON PEMBELA PALEST INA (P4) mengajak semua element bangsa’ untuk memboikot seluruh produk yang membantu zionis israel.

Sebelum aksi selesai dan  membubarkan diri perserta aksi membentangkan Foto Presiden Israel dan membakarnya sebagai wujud simbol perlawanan.

Kapolsek Pasar Kliwon AKP Suwandi bersama lebih kurang 20 personil mengawal dan mengamankan aksi berlangsung aman kondusif.

Penulis   : Miun kliwon

Editor     : Umi fadillah

Publish  : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password