Brigpol Fungki Purnamasari Terima Laporan Dari Warga Tentang Ditemukanya Orang Yang Gantung Diri

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sambas, Polsek Pemangkat. Jumat, 28 Juli 2017 Sekira jam 05.20 wib Bhabinkamtibmas Ds. Perapakan Brigpol Fungki Purnamasari mendapat informasi dari Sdr. Amizar (Kadus Dsn. Enggadang) yang memberitahukan bahwa ada salah satu warganya yang bunuh diri (dengan cara gantung diri ).

Setelah mendapat Informasi tersebut Bhabinkamtibmas Desa Perapakan Mendatangi TKP di Kediaman Rumah Sdr. H. Zaitun di Dsn. Enggadang Rt 03 Rw 01 Ds. Perapakan Kec. Pemangkat untuk memastikan Kebenaran Informasi tersebut dan Bhabinkamtibmas Ds. Perapakan Menginformasikan kejadian tersebut Kepada Panit Binmas dan piket Reserse Polsek Pemangkat

Sekira Jam 05.45 wib Anggota Piket Reserse Polsek Pemangkat berserta Panit Bimas mendatangi TKP Gantung diri tersebut Untuk melakukan Olah TKP. Sekira Jam 06.20 wib Jenasah Sdr. Davidi ( 35 Th ) diturunkan dari TKP tempat gantung diri dan dibawa ke RSUD Pemangkat Untuk Di lakukan Visum evertum untuk memastikan bahwa Sdr. Davidi benar meninggal Dunia Karena Gantung Diri.

Bhabinkamtibmas Desa Perapakan Brigpol Fungki Purnamasari membenarkan kejadian tersebut Sekira Jam 05.00 wib Sdri. Evi Susanti ( Adik Kandung Korban gantung diri ) pulang kerumah Orang tuanya dari menginap Kerumah Kakeknya yang Rumahnya bersebelahan dengan rumah orang tua korban Untuk mandi persiapan berangkat sekolah, akan tetapi saat masuk Kedalam Rumah Sdri. Evi Susanti terkejut melihat korban sudah Dalam Posisi gantung diri dipintu antara ruang keluarga dgn ruang dapur. Selajutnya Sdr. Evi Susanti berteriak meminta bantuan kepada Sdr. H. Zaitun selaku orang tua kandung dari korban dan selanjutnya Sdr. H. Zaitun meminta bantuan ketengga dekat rumah untuk meminta bantuan atas kejadian tersebut.

Sekira Jam 07.15 wib Sdr. H Zaitun selaku orang tua dari Sdr. Davidi membuat laporan Kepolsek Pemangkat dan membuat permohonan Penolakan Optopsi Jenasah Sdr. Davidi dikarenakan Pihak keluaga sudah menerima dengan Ikhlas atas musibah tersebut. Sekira jam 08.30 wib jenasah korban dikembalikan kepada pihak keluarga setelah dilaksanakan Visum di RSUD pemangkat , dari hasil keterangan Petugas Visum RSUD Pemangkat menyebutkan bahwa Sdr. Davidi meninggal karena Gantung Diri dan tidak ada ditemukanya Bekas Kekerasan atau tidak ditemukanya tanda2 yang mencurigakan , serta menurut keterangan dari Petugas Visum RSUD Pemangkat.

Menurut keterangan dari Orang tua dan Keluarga Sdr. Davidi dan diperkuat oleh keterangan dari Sdr. Amizar ( Kadus Dsn. Enggadang ) serta tetangga sekitar tempat tinggal Sdr. Davidi menyebutkan bahwa sebelum Sdr. Davidi ditemukan dalam Keadaan Gantung Diri , Sdr. avidi mengalami Gangguan Jiwa dimana Sdr. Davidi selama 1 ( Satu ) tahun belakangan ini jarang keluar rumah ( mengurung diri dirumah ) dan tidak pernah bersosialisasi dengan masyarakat sekitar tempat tinggal. Ditambah Lagi menurut keterangan dari Sdr. Selamet ( Kakak Kandung Korban ) menyebutkan bahwa Sdr. Davidi mengalami dispresi ( gangguan jiwa ) kemungkinan dikarenakan faktor terlabat menikah dikarenakan teman – teman seumuran dgn Sdr. Davidi sudah menikah.

Penulis : Farid Hidayatullah
Editor : Umu Fadhilah/Sugeng Hs
Publish: Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password