Pelayanan SKCK Polres Tanah Bumbu Sangat Memuaskan

skck-copy

Tribratanews.polri.go.id, Polres Tanah Bumbu – Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam melakukan kegiatannya selalu berkaitan dengan pemerintahan dibidang Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Penegakan Hukum, Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan kepada masyarakat. Hal tersebut diungkapkan Bripka Mifta Khair selaku Kaurmintu Sat Intelkam Polres Tanah Bumbu kepada Tribrata News Tanbu diruang kerjanya, Jumat (28/7/2017).

“Semua bertujuan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.Tertib dan tegaknya hukum, terselenggaranya perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat serta terbina nya ketentraman masyarakat dengan menjungjung tinggi hak azasi manusia,” tambah Bripka Mifta.

Sementara itu, Briptu Ramdhani dan Bripda Bayu Saputra menambahkan, dengan ini kita dari anggota Sat Intelkam Polres Tanbu siap untuk melayani masyarakat. Contohnya dalam pelayanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Pelayanan pembuatan SKCK atau masyarakat biasanya menyebut surat kelakuan baik sudah kita layani sebaik mungkin.

WhatsApp-Image-2017-07-27-at-04.43.28-300x169

“Selain pelayananya cepat, hanya 30 menit yang terhitung mulai awal pendaftaran hingga SKCK diterima pemohon sudah selesai dengan persyaratannya terpenuhi,” terang terang Bripda Bayu pada saat sedang melayani masyarakat untuk pembuatan SKCK. Pembuatan SKCK sudah menjadi keperluan warga, sebab hampir tiap hari di Pelayanan SKCK Sat Intelkam Polres Tanbu selalu ada warga yang membuat dokumen tersebut,” pungkasnya.

Dari salah satu masyarakat yang sedang membuat SKCK saat ditemui Tribrata News Tanbu besar harapan kami mengatakan berharap Polres Tanbu membuat terobosan pelayanan pembuatan SKCK secara online, yang dapat diakses dari website khusus SKCK dan mengisi formulir yang tertera setelah itu si pemohon mendapat no registrasi yang akan dibawa ke pelayanan SKCK polres tanbu, dengan begitu si pemohon hanya tinggal mengikuti tahap berikutnya seperti yang ada di Polres di daerah jawa katanya, “dikarenakan sangat membantu masyarakat yang posisi rumahnya lumayan jauh ke Polres Tanbu, hanya mengisi data melalui online” tutup masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya.

Diwaktu bersamaan Tribrata News Tanbu melakukan survey meminta keterangan dari seorang warga yang membuat SKCK membenarkan bahwa memang pelayanan yang dirasakannya dalam pembuatan SKCK dari pelayanan Polisi Polres Tanbu sangat memuaskan, serta diberi arahan dan petunjuk bila belum tau cara membuatnya.

“Selain prosesnya cepat pak, pelayanan SKCK polres Tanbu ini sangat sopan, ramah yah menurut saya pas sesuai dengan tugasnya polisi Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat,” apalagi dengan ditambah alat digital survey kepuasan pasti saya pilih SANGAT PUAS katanya.

Untuk biaya, katanya, pembuatan SKCK nya sih sudah tertulis sesuai undang-undang hanya Rp 30 ribu. “Saya pribadi sangat salut dengan sikap tegas Pelayan SKCK Polres Tanbu dengan iklas dan tulus melayani masyarakat,” pungkasnya.

Penulis : Johan

editor    : Umi FAdilah

Publish : Lois

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password