Temukan Peti Kemas Mengapung di Lautan, Riki Langsung Ingat Pesan Bhabinkamtibmasnya

Tribratanews.polri.go.id – Polres Indragiri Hilir

Pagi itu, Kamis, 27/7/2017, sekira pukul 08.00 WIB, seperti biasanya,  Riki (25 tahun), berangkat mencari ikan, bersama 3 ABKnya. Nelayan asal Desa Sungai Bela Kecamatan Kuala Indragiri Kabupaten Indragiri Hilir, menjaring ikan di Tanjung Bakung, masih kawasan Desa Sungai Bela.

Namun niat untuk menjaring ikan tersebut, terpaksa dibatalkan, setelah mereka melihat kotak besi besar bewarna merah marun, timbul tenggelam dipermainkan gelombang laut. Penasaran, mereka kemudian mendekati benda tersebut. Setelah didekati, ternyata benda tersebut adalah peti kemas yang tidak diketahui pemiliknya.

Mereka kemudian berinisiatif membawa peti kemas tersebut, ke desa mereka. Butuh waktu 6 jam dan pertolongan dari kapal nelayan lain, baru peti kemas tersebut bisa sampai ke Desa Sungai Bela, dan melaporkan penemuan tersebut, pada Bhabinkamtibmas Desa Sungai Bela BRIGADIR Sonni Pratama. BRIGADIR Sonni lalu meneruskan temuan tersebut ke Kapolsek Kuindra AKP Z. Alimbi dan kemudian meneruskan kepada kesatuan yang lebih tinggi.

Riki menyatakan bahwa yang pertama terpikir oleh mereka adalah melaporkan temuan tersebut kepada Bhabinkamtibmas di desa mereka, karena mereka takut, isi dari peti kemas tersebut adalah benda – benda terlarang atau berbahaya.

Selain peti kemas yang ditemukan Riki dan kawan – kawan, pada hari yang sama, di lokasi yang tidak jauh berbeda, pada pukul 14.00 WIB, Unyil (31 tahun) dan  ABKnya, juga menemukan peti kemas sama seperti yang ditemukan Riki. Seperti juga Riki, mereka menarik peti kemas tersebut, ke Desa Sungai Bela, tempat domisili mereka.

Seperti diketahui, pada hari ini, Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung, telah mendatangi Desa Sungai Bela, bersama instansi terkait, dan setelah peti kemas tersebut dibuka, ternyata isinya adalah tepung terigu dengan merek Segitiga Biru dan Simpul, produksi PT Indofood Sukses Makmur TBK. Kondisi tepung terigu, di dua peti kemas tersebut dalam keadaan basah dan berbau.

Penulis  : Heriman Putra

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : Heriman Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password