Ini 12 Poin Sosialisasi Percepatan Mutu Pendidikan di Polres Tanggamus Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Direktorat Binmas Polda Lampung menggelar sosialisasi Memorandum of Undertanding (MoU) Kapolda Lampung dengan Dewan Pendidikan Provinsi Lampung di Aula Wirasatya Polres Tanggamus, Jumat (28/7/17).

Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, SIk. MSi mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim Polda Lampung dan Dinas Pendidikan serta para peserta sosialisasi guna mendukung penuh kegiatan MoU yang telah ditanda tangani oleh Kapolda Lampung dengan Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Lampung.

“Dalam mendukung MoU Polda Lampung dan Dinas Pendidikan ini, Polres Tanggamus dan jajarannya akan mendukung penuh. Sehingga kerjasama yang dibangun dapat lebih meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Lampung khususnya Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu. Semoga dengan adanya program MOU ini dapat berjalan dengan sesuai harapan kita semua”, ucap AKBP Alfis Suhaili.

Dalam pemaparannya, Ketua Tim Dewan Pendidikan Provinsi Lampung, Dra. Retno Setyaningrum M.Ed., mengatakan berdasarkan MoU Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Nomor : DP/002/I.01/2017 dan Nomor : MoU/12/III/2017 tanggal 13 Maret 2017 tentang percepatan mutu pendidikan di Provinsi Lampung meliputi : 1. Menjadi Pembina upacara disekolah, 2. Melaksanakan pembinaan Polisi Cilik, bekerjasama dengan coordinator K3S ( Kelompok Kerja Kepala Sekolah ) sekolah dasar di Kota Metro, 3. Menyelenggarakan program Polisi sahabat anak, 4. Menyelenggarakan program Patroli keamanan sekolah ( PKS ), 5. Menyelenggarakan program safety riding bagi siswa tingkat SMA/SMK/MA Kota Metro, 6. Membentuk Tim gabungan, 7. Mengadakan pembinaan dan penyuluhan serta penanggulangan radikalisme dan intoleransi di kalangan pelajar, 8. Mengadakan penyuluhan hukum tentang narkoba, kenakalan remaja dan wawasan kamtibmas, 9. Melaksanakan kampanye penerimaan anggota Polri, 10. Mengadakan pramuka Saka Bhayangkara, 11. Mengadakan operasi tertib sekolah (OTS), 12. Permasalahan keamanan di lingkungan sekolah, diselesaikan pada tingkat Bhabinkamtibmas (Rembug Kelurahan/Pekon).

“Program kerjasama melalui nota kesepakatan antara Dewan Pendidikan Provinsi Lampung dengan Polda Lampung, akan dilaksanakan secara bersama-sama guna meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Lampung”, kata Dra. Retno Setyaningrum M.Ed.

Senada dengan Wadir Binmas Polda Lampung, AKBP Napitapulu mengatakan perlunya percepatan peningkatan mutu pendidikan dan mengajak bersama meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Lampung karena tanggung jawab pendidikan bukan hanya guru tetapi semua termasuk Polisi juga memiliki peran tersebut.

“dengan kebijakan Kapolda Lampung yang melihat anak-anak saat sekarang ini banyak pengaruh hal-hal yang negatif tentunya tujuan 12 program yang dicetuskan bapak Kapolda Irjen Pol Sudjarno bertujuan agar anak-anak sekolah tidak terjerumus kriminalitas”, kata AKBP Napitupulu.

Pada kesempatan tersebut AKBP Napitupulu juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran dalam pelaksanaan pembina upacara serentak di 800 sekolah Provinsi Lampung.

“Bapak Kapolda mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan pembina upacara secara serentak hari pertama sekolah di Provinsi Lampung, kedepan juga akan dilaksanakan kegiatan serupa pada saat ulang tahun Polwan”, pungkasnya.

Sosialisasi kerjasama dalam percepatan mutu pendidikan di Provinsi Lampung dihadiri perwakilan utama Polres Tanggamus, perwakilan Kapolsek, PGRI dan Dinas terkait Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu. (*)

Penulis : N.Muslih / Polres Tanggamus
Editor : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password