Wakapolda Sulsel Menerima Kunjungan Pejabat Centre and Strategic Studies (COSS)

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol. Drs. Mas Guntur Laupe didampingi pejabat utama Polda Sulsel Karo SDM Kombes Pol. Robert Haryanto Watranan, Ka SPN Kombes Pol. Fajaruddin dan Kabid Humas Kombes Pol. Dicky Sondani menerima kunjungan Pejabat dari Australia Centre and Strategic Studies (COSS) di ruang tamu pimpinan Mapolda Sulsel, Jumat (28/7).

Mengawali pertemuan Wakapolda Sulsel memperkenalkan diri dan pejabat yang mendampingi beliau kemudian memaparkan situasi sulawesi selatan secara umum.

IMG-20170728-WA0029

“Secara umum keamanan di Sulawesi Selatan cukup kondusif tidak ada kejadian yang menonjol. Sulsel terdiri dari empat suku mayoritas yakni Makassar, Bugis, Mandar dan Toraja yang dominan beragama islam tetapi perbedaan suku dan agama ini tidak pernah menjadi pemicu terjadinya konflik,” Ujar Wakapolda Sulsel Brigjen Pol. Drs. Mas Guntur Laupe.

Setelah perkenalan dan penyampaian situasi wilayah Polda Sulsel secara umum kemudia dilanjutkan dengan diskusi mengenai tugas pokok Polri serta penanganan kasus tindak pidana yang terjadi di Sulawesi Selatan.

Diakhir diskusi Wakapolda Sulsel Brigjen Pol. Drs. Mas Guntur Laupe memberikan kesimpulan, beliau menyampaikan bahwa “secara umum wilayah Polda Sulsel cukup aman dan kondusif, bukan berarti tidak ada kejadia, kejadian tetap ada tetapi hanya kasus kecil. Keamanan memang tugas pokok kepolisian tetapi semua masyarakat semua pihak berperan ikut menciptakan keamanan ini yang membuat sulsel tetap aman dan kondusif,” Tutup wakapolda sulsel.

Penulis  : Sumarwan
Editor    : Umi Fadilah
Publish  : Sumarwan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password