Curi HP di Toko, Pria Asal Tulungagung Diciduk Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jawa Timur, Kepolisian Polres Tulungagung amankan MA (31) lantaran diduga sebagai pelaku pencurian spesialis di toko hp dengan modus berpura-pura membeli.

Kapolres Tulungagung melalui Kasat Reskrim AKP Ach Denny Wahyudi SH SIK mengatakan, MA yang tinggal di  Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri diamankan di petugas di rumah orang tuanya Kecamatan Bandar Kabupaten Kediri dari hasil penyelidikan petugas selama kurang lebih satu bulan,Rabu (26/7/2017).

“Setelah dilakukan penangkapan, pelaku mengaku melakukan aksinya tidak sendiri, melainkan bersama temannya. Peran dari pada MA sebagai eksekusi saat melakukan aksinya, sedangkan temannya sebagai pemantau situasi,” ujarnya.

Dari pengakuan MA, Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Tulungagung dapat mengembangkan pengungkapan kasus namun di tkp luar kota yakni di wilayah Kabupaten Kediri 2 (dua) tkp dan di wilayah Kabupaten Nganjuk 1 (satu) tkp.

Modus pelaku dengan cara berpura-pura membeli hp di tempat sasaran setelah pemilik atau karyawan lengah pelaku menyabet hp maupun barang berharga yang ada di toko tersebut.

Barang bukti yang berhasil disita berupa 1 buah laptop, 1 buah hp dan 1 buah helm di rumah pelaku. Saat ini petugas tetap memburu pelaku yang lain, sedangkan MA harus mempertanggung jawabkan perbuatannya. Tersangka terjerat pasal 362 KUHP tentang tindakan pencurian.

Penulis : Andri

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password