Kapolda NTT menerima Hibah tanah dari 7 Suku Bosoin Nombala

img-20170726-wa0011

Tribratanews.polri.go.id – Polda NTT, Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Drs. Agung Sabar Santoso S.H., M.H. menghadiri acara penerimaan Hibah tanah yang bertempat di Desa Oelpuah Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang, (26/7/2017).

Dalam kegiatan tersebut Kapolda NTT didampingi pula oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Sumartono Johanan S.H., M.M. , dan beberapa Pejabat Utama Polda NTT diantaranya Karoops, Karo Sarpras, Kasat Brimob, Kabid Propam, Kabid Kum serta Kabid Humas .

Selain Pejabat Utama Polda NTT kegiatan itu pula dihadiri oleh Camat Kupang Tengah, Kepala 7 suku Bosoin Nombala,  14 anak suku dan masyarakat Desa Oelpuah.

Kapolda NTT menerima Tanah tersebut dari keluarga  7 suku Bosoin  Nombala dimana tanah tersebut sesuai rencana  akan di bangun Mako Batalyon A Brimob Polda Nusa Tenggara Timur.

Namun sebelum penerimaan tanah hibah tersebut dilaksanakan penandatanganan pernyataan surat pelepasan hak oleh 7 suku,  14 anak suku,  Pemerintah Kabupaten Kupang dan Kapolda  NTT.

Ada hal menarik dalam penandatanganan surat tersebut dimana saat Kepala Desa Oelpuah menanyakan kembali apakah bersedia memberikan tanah tersebut kepada Pihak Polda NTT tak tanggung disambut dengan teriakan bersedia oleh seluruh masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Usai penandatanganan surat pelepasan hak atas tanah yang dihibahkan tersebut kegiatan dilanjutkan dengan pemberia Sirih pinang dari Raja Amabi Gidion Brudi Amabi Sth kepada Kapolda NTT dan Penyerahan Plakat  Turangga Polda NTT oleh Kapolda NTT Kepada raja Amabi .

Raja Amabi sendiri dalam sambutannya mengatakan dengan penyerahan hak kita kepada Polri, diharapkan bisa semakin mempererat  masyarakat  dengan pihak Kepolisian dalam hal ini Polda NTT.

”penyerahan  tanah ini merupakan tangung jawab kita bersama dan kita wajib untuk menjaganya” ucap Raja Amabi mengakhiri sambutannya.

Usai sambutan dari Raja Amabi dilanjutkan dengan sambutan Bupati Kupang yang diwakili oleh Camat Kupang Tengah.

”kesepakatan ini hendak di pelihara dan dicatat dalam sejarah keluarga  7 suku Bosoin  Nombala” ucap Camat Kupang Tengah.

Semoga dengan  rencana akan dibangunnya Mako Batalyon A Brimob Polda NTT Masyarakat Desa Oelpuah bisa merasakan manfaatnya dan bisa bahu membahu dalam membangun daerah disekitar tanah tersebut dengan penuh keteguhan.

Kapolda NTT pun sangat mengapresiasi dan mengucapkan Terima kasih kepada seluruh suku Bosoin Nombala yang telah menghibahkan tanah kepada Polda yang sedianya akan di bangun Markas Batalyon A Brimob Polda NTT.

”Saya selaku Pimpinan Polda NTT mengucapkan terima kasih atas kepedulian masyarakat Desa Oelpuah kepada Polri dengan menghibahkan tanah ini” ucap Kapolda NTT dalam sambutannya.

Lebih lanjut dalam sambutannya Jenderal berbintang dua ini mengatakan anggota  Polri  agar terus menjaga persaudaraan  dengan masyarakat  sekitar , terus jaga sinergitas dengan masyarakat dan jangan jadikan kehadiran polri sebagai beban untuk masyarakat.

Dalam kesempatan itu pula Kapolda NTT berharap apabila ada anak – anak dari masyarakat Desa Oelpuah yang berminat untuk mengikuti tes untuk masuk Polisi agar dilaporkan jauh – jauh hari sehingga Polda NTT bisa membantu dalam mempersiapkan baik secara fisik maupun ilmu pengetahuan.

Menutup kegiatan tersebut dilanjutkan dengan foto bersama dan peninjauan lokasi Tanah yang sudah dihibahkan.

Penulis: Polda NTT

Editor: Umi Fadilah

Publish: Sirda

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password