PELOPOR KESELAMATAN BERLALU LINTAS : Lantik PKS, Kapolres Merangin Harap Pelajar Menjadi Cerminan Masyarakat

a17ac505-a04e-4697-93a1-97fce148b3dc

tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi / Merangin, Pada Selasa sore (10/1) pukul 15.00 WIB dihalaman Polres Merangin, dilaksanakan upacara Pelantikan Siswa siswi patroli kemanan sekolah (PKS) tahun 2017.

Sebagai insfektur upacara Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro,S.I.K. dihadiri, Kepala Dishub, Kepala Sekolah SMA N 1 dan SMA N Merangin, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira, para orang tua dari siswa siswi PKS dan undangan yang hadir.

Kapolres Merangin melantik sebanyak 35 orang siswa siswi dari SMA 1 : 17 orang dan SMA 6 : 19 orang

Dalam amanatnya, Kapolres Merangin menyampaikan kepada peserta, “Dengan dilantiknya adik-adik Keamanan sekolah (PKS) sebagai upaya menanamkan kesadaran hukum dan peraturan-peraturan lalu lintas sedini mungkin kepada remaja pada umumnya dan pada pelajar khususnya, sehingga dikemudian hari akan menjadi generasi yang telah memiliki disiplin dan sopan santun dalam berlalu lintas, selanjutnya dapat menjadi contoh sebagai penguna jalan yang baik.

Ketertiban berlalu lintas dan sopan santun berlalu lintas dijalan perlu kita bina sedini mungkin guna menghindarkan terjadinya kecelakaan lalu lintas yang dapat menimbulkan korban manusia dan harta benda,”ucapnya.

Diharap dengan dilantiknya adik-adik pelajar selaku anggota keamanan sekolah (PKS) bisa kembangkan naluri kesepakan terhadap lingkungan dimana adik-adik pelajar bersekolah, tanamkan sikap dan rasa tanggung jawab terhadap adik-adik selaku pelajar dan tunjukan kepada masyarakat bahwa adik-adik selaku pelajar mampu dan dapat mematuhi segala bentuk aturan hukum dan tertib berlalu lintas dijalan sebagai cermin masyarakat tali undang tambang teliti,” Amanatnya.

Kepala Kepolisian Resort Merangin AKBP Aman Guntoro,S.IK saat dikonfirmasi setelah upacara tersebut mengatakan, “Diharapkan dengan dilantiknya adik-adik Patroli Keamanan Sekolah (PKS) agar nantinya bisa sebagai cermin di masyarakat, dalam taat hukum dan mematuhi peraturan berlalu lintas,” tutupnya.(ind)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password