Melalui Proses Musyawarah, Kapolsek Bunobogu Damaikan Perselisihan Antar Pemuda

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Buol – Kamis 27 juli 2017, Kapolsek Bonubogu Ipda I Ketut Sugiarta bersama Tokoh Desa, dan masing-masing bhabinkamtibmas menyelesaikan permasalahan pemukulan dan pengrusakan yang dilakukan oleh pemuda desa Inalatan dan desa Ponipingan terhadap pemuda desa konamukan.

Adapun proses yang ditempuh adalah dengan jalan kekeluargaan, yang mana pemuda desa inalatan dan pemuda desa ponipingan berjumlah 30 orang, sanggup secara bersama-sama mengganti rugi uang sebanyak Rp. 550.000, dengan cara membayar iuran masing-masing dikenakan Rp. 20.000/orang, yang pembayarannya dimulai besok.

Adapun tujuan dari pemberian solusi ini untuk menghindari perkelahian/saling sweeping diantara ketiga desa tersebut, dan apabila sudah ada uang ganti rugi akan dibuatkan pernyataan damai diantara ketiga desa tersebut, dan melibatkan kepala desa masing-masing.

Dengan Solusi yang diberikan pihak kepolisian baik aparat desa maupun orang tua merasa senang karena permasalahannya bisa teratasi. “Tutup Kapolsek”.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password