Waka Polres Bangkep Pimpin Upacara Pemakaman Brigpol Elia Kinimili

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Bangkep – Jajaran Kepolisian Resor Banggai Kepulauan kembali berduka atas meninggalnya salah satu personilnya, Almarhum BRIGPOL ELIA KINIMILI yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Bangkurung, yang menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Senin tanggal 24 Juli 2017 sekitar pukul 20.00 wita di RSUD Banggai, kab. Banggai Laut. Wakapolres Bangkep KOMPOL REKI H LUMINTANG hadir dan memimpin langsung upacara prosesi pemakaman, Selasa (25/7/2017) bertempat di desa Bone-Bone kecamatan Bangkurung kabupaten Banggai Laut.
Perjalanan yang cukup panjang dengan waktu tempuh sekitar 2 jam dari Polres Bangkep menuju penyeberangan Banggai dan dilanjutkan sekitar 6 jam dari pelabuhan Banggai menuju desa Bone-Bone kecamatan Bangkurung menggunakan transportasi laut (kapal) yang disertai dengan gelombang laut yang cukup tinggi, tidak mengurangi semangat dan rasa solidaritas personil Polres Bangkep yang dipimpin oleh Wakapolres KOMPOL REKI H. LUMINTANG untuk hadir dalam pelaksanaan upacara pemakaman Almarhum BRIGPOL ELIA KINIMILI.
Pelaksanaan prosesi upacara pemakaman dimulai sekitar pukul 16.30 wita. Dalam sambutannya, Wakapolres Bangkep menyampaikan ucapan duka cita serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi yang sangat baik dari Almarhum BRIGPOL ELIA KINIMILI selama melaksanakan tugas sebagai anggota Polri. “Kami, keluarga besar Polres Bangkep turut berduka cita yang sedalam dalamnya atas meninggalnya almarhum  BRIGPOL ELIA KINIMILI, semoga Almarhum  di terima di sisi Allah SWT dan di terima amal ibadahnya serta keluarga diberikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi cobaan ini” ucap Wakapolres. Kompol REKI H LUMINTANG juga menyampaikan ucapan belasungkawa dari Kapolres Bangkep AKBP IDHAM MAHDI, SIK, MAP bersama Ketua Bhayangkari Cabang Bangkep sekaligus permohonan maaf dari Kapolres Bangkep atas ketidak hadiran pada pemakaman ini, oleh karena saat ini sedang melaksanakan tugas di Palu.
Suasana haru namun tetap khidmat menyelimuti pemakaman tersebut. Tembakan salvo diletuskan sebagai penghormatan terakhir dalam rangkaian prosesi pemakaman. Almarhum BRIGPOL ELIA KINIMILI yang merupakan Bhabinkamtibmas desa Bone-Bone kecamatan Bangkurung  dikenal sebagai sosok polisi yang baik, berdedikasi tinggi dan bertanggung jawab, serta dibuktikan dengan penerimaan penghargaan sebagai Polisi teladan saat pelaksanaan upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 71 tahun 2017 di Polres Bangkep. Kepergian Almarhum, meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak. Sahabat dan rekan kerja di Polres Bangkep, khususnya Polsek Bangkurung merasa sangat kehilangan atas meninggalnya BRIGPOL ELIA KINIMILI.
Upacara pemakaman turut dihadiri oleh Kapolsek Bangkurung bersama jajarannya, Kapolsek Tinangkung IPTU BENI TIIYO Wakapolsek Banggai IPTU ANDRIS M PIODO, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Bangkep, Ketua Bhayangkari Ranting Bangkurung bersama anggotanya, personil Polres Bangkep dan Polsek Banggai serta masyarakat setempat. Prosesi pemakaman berjalan dengan aman dan lancar.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password