Polresta Padang Release Kasus Penipuan dan Penggelapan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Polresta Padang berhasil menangkap seorang pelaku penipuan dan penggelapan yang mengakibatkan puluhan korban mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolresta Padang Kombes Pol Chairul Aziz, S.Ik didampingi Kasat Reskrim Kompol Daeng Rahman tadi siang di ruang rapat Mapolresta Padang, Kamis (27/7).

“Seorang tersangka penipuan dan penggelapan berhasil kita tangkap”, ucap Kapolresta Padang dihadapan awak wartawan.

Tersangka M (47) ditangkap setelah korban Endra Farmai (56) melaporkan ke Polresta Padang, terkait perkara yang dialaminya, sesuai Laporan Polisi Nomor: LP/939/K/V/2017 tanggal 10 Mei 2017.

Kejadian berawal ketika tersangka yang merupakan salah seorang direktur PT. Grafika Putra Mandiri menjual rumah kepada korban yang dibangun di daerah Air Dingin Lubuk Minturun Kec. Koto Tangah.

Korban kemudian menyerahkan uang untuk DP sebesar Rp 69.500.000, yang mana 2 bulan kemudian akan menerima rumah tersebut.

“Namun hingga saat sekarang, rumah yang telah dijanjikan belum dibangun” ucap Kapolresta Padang

Setelah tidak adanya pembangunan rumah yang dijanjikan, korban kemudian datang melaporkan kasus tersebut.

Sedangkan untuk kronologis penangkapan, setelah datang sekitar 20 orang masyarakat yang mengaku sebagai korban penipuan yang sama oleh M.

“Setelah dilakukan penyelidikan keberadaan pelaku, diperoleh informasi bahwa pelaku sedang berada di rumah kontrakannya di belakang RS Ibnu Sina, dan anggota langsung menangkapnya”, terangnya.(*).

Penulis : R. Fauzi/Sumbar
Editor : Umi Fadilah
Publish : R. Fauzi/Sumbar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password