Polisi Tangkap 2 Pengedar Double L di Pamukan Utara Kotabaru

Tribratanews.polri.go.id, Polres Kotabaru – Pengungkapan penyalahgunaan obat daftar G kembali dilakukan jajaran Polres Kotabaru, Rabu (27/7), sediaan farmasi tidak memiliki ijin edar ini terungkap saat digelarnya  operasi pekat di depan mako Polsek Pamukan Utara dengan diamankan 2 (Dua) orang yang sedang mmbwa 9 (sembilan) butir obat merk double L.

Selanjutnya oleh anggota Polsek Pamukan Utara dilakukan pengembangan asal pembelian obat daftar G tersebut, disebutkan oleh kedunaya bahwa barang tersebut didapat dari HJ (23),pada hari Rabu tanggal 26 juli 2017 sekira jam 01.00 wita dilakukan penangkapan terhadap penjual obat jenis double L  dan dari rumah HJ ditemukan 103 (seratus tiga) butir obat double L yang disimpan disemak-semak dengan cara dibungkus plastik.

Tidak sampai disitu, nama baru didapat asal pembelian obat tersebut setelah menjalani pemeriksaan intensif oleh Reskrim  Polsek Pamukan Utara, Nama ES akhirnya didapatkan.

Dengan menggunakan handphone milik HJ, pengedar asal Tanah Grogot (Kaltim) ES akhirnya menyetujui untuk bertransaksi dengan HJ, kemudian disepkati bahwa transaksi dilakukan di perbatasan Kalsel – Kaltim tepat nya di desa Kerang Dayo dengan harga Rp.5.500.000,- ( Lima Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) untuk 5000 ( Lima Ribu ) butir.

Pukul 15.00 Wita, akhirnya ES dapat ditangkap personel Polsek Pamukan utara tanpa perlawanan, dalam penggeledahan ditemukan obat jenis double L yang dismpan di dalam bagasi jok sepeda motor milik pelaku ES, selanjutnya tersangka dan barang bukti di bawa ke Polsek Pamukan Utara untuk proses lebih lanjut.

Kapolsek Pamukan Utara Iptu Yulius Susanto Tri Prasetyo membenarkan penangkapan tersebut, “Kedua Pengedar berhasil ditangkap berkat kerjasama personel Polsek Pamukan yang solid dalam memberantas peredaran narkoba, ” terangnya.

Penulis : Jayadi

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password