Penggalian Potensi Diri Training Motivator bagi Anggota Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan Polres Kepulauan Seribu

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya |

Kamis, 27 Juli 2017, Polres Pelabuhan Tanjung Priok mengadakan acara Penggalian Potensi Diri Training Motivator bagi Anggota Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan Polres Kepulauan Seribu.

IMG-20170727-WA0054

Acara Training Motivator dilaksanakan di Terminal Penumpang Nusantara Pura Pelni Pelabuhan Tanjung Priok dan diikuti sebanyak 150 personel dengan tema “Mengembangkan Sikap Pemenang Dalam Diri dan Menjadi Pemimpin Yang Berperngaruh”.

Training Motivator terdiri dari Sesi Pertama dan Sesi Kedua,Sesi pertama diawali untuk anggota Bintara dengan pembukaan Sambutan dari Waka Polres Pelabuhan Tanjung Priok Kompol M Dafi Bastomi, SH, SIK, MIK dalam sambutannya kegiatan ini diambil hikmahnya karena setiap orang memiliki permasalahan yang berbeda-beda dan Motivasi diri sendiri dalam menyelesaikan masalah agar tidak bertindak yang negatif (Stress) seperti tidak masuk kerja, menggunakan narkoba dan mengakhiri hidup dengan bunuh diri, mudah-mudahan kegiatan ini menjadi Motivator dalam melaksanakan hidup.

Selanjutnya Sesi Kedua untuk Para Perwira dihadiri oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Roberthus Yohanes De Deo, SIK, SH, MM, CFE, Kapolres Kep Seribu AKBP Boy Rando, SIK, MSI, Para Pejabat Utama Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan Polres Kepulauan Seribu serta 100 Perwira dan Bhayangkari Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan Polres Kepulauan Seribu dan 10 anggota Koramil Kepulauan Seribu.

Pemberian pembekalan oleh Motivator Paulus Winarto dengan tema “Menjadi Pemimpin Yang Berpengaruh”, Tantangan bagi perwira adalah bagaimana meningkatkan pengaruh sebagai pemimpin. Tidak sekedar menjadi komandan tapi menjadi pemimpin berintegritas yang dihormati dan dicintai. Pada akhirnya akan terbentuk loyalitas dan peningkatkan kinerja anak buah. Beberapa hal penting dan dibahas antara lain metoda pemimpin dalam mempengaruhi anak buah, Integritas pemimpin,epedulian pemimpin untuk menumbuhkan loyalitas dan menjadi pemimpin yang memotivasi dan memberdayakan.

Penulis:Restu
Editor:Umi Fadillah
Publish:Restu

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password