Cegah Terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan, Polres Batola dan Kodim 1005 Marabahan Bersosialisasi

Tribratanews.polri.go.id, Polres Barito Kuala – Anggota Satuan Sabhara Polres Barito Kuala melaksanakan patroli gabungan bersama anggota Kodim 1005 Marabahan di wilayah Kecamatan Barambai pada Kamis (27/07/2017) siang.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk melakukan pemantauan lahan persawahan dan perkebunan yang dalam kondisi kering karena sangat rawan akan terjadinya kebakaran akibat adanya titik panas (titik hotspot) maupun sengaja dibakar oleh masyarakat untuk membuka lahan atau membersihkan lahan.

Selain itu, dalam kegiatan patroli tim gabungan juga mendatangi masyarakat yang sedang panen padi untuk mensosialisasikan pencegahan kebakaran hutan dan lahan serta menyampaikan tentang sanksi apabila masyarakat melakukan pembakaran.

Kepada Tim Redaksi, Kapolres Barito Kuala AKBP Syahril Saharda, S.I.K., M.Si menuturkan “Karena dalam beberapa minggu terakhir di wilayah Kabupaten Barito Kuala cuacanya selalu panas, maka dikhawatirkan akan timbulnya titik hotspot di lahan atau hutan yang dalam kondisi kering. Sehingga sebagai langkah preemtif dan preventif, Polres Barito Kuala bersama – sama dengan Kodim 1005 Marabahan melakukan patroli gabungan dalam rangka pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan”, tutur Kapolres.

Penulis : Sayid

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password