Rapat Koordinasi Persiapan Pengamanan Pemberangkatan Calon Jamah Haji Provinsi Maluku Utara

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara,  Bertempat di Grand Daffam Bella Hotel, Kel. Jati Kec. Ternate Tengah,  telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Pengamanan Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Provinsi Maluku Utara Musim Haji 1438 H/2017 M.

Hadir Dalam Giat Tersebut Mewakili Kapolda Malut Karo Ops Polda Malut Kombes Pol Drs. Juwari SH, Dir Binmas Polda Malut Kombes Pol M. Nasihi, Dansat Brimob Polda Malut Kombes Pol Anang Sumpena SH, Dir Shabara Polda Malut Kombes Pol Iman Susilo SH.MH, Kabag Ops Polres Ternate Kompol Jufri Dukomalamo, Ketua Komisi 4 DPRD Provinsi Maluku Utara Farida Jama, Kakanwil Agama Drs. Hj Rusli Libahongi beserta Anggota Polda Malut dan Polres Ternate yang terlibat dalam Pengamanan yang berjumlah kurang lebih 200 orang.

Bahwa sampai saat ini seluruh jamaah calon haji sudah melakukan manasik haji mulai dari tingkat kecamatan sampai provinsi. Dan seluruh jamaah sudah mengikuti proses pengecekan kesehatan dan sudah mendapatkam suntikan anti virus.

Atas dasar keputusan Menteri Agama bahwa Kuota Maluku Utara sebanyak 1080 ( seribu delapan puluh) orang.

Arahan Bpk. Karo Ops Polda Maluku Utara, yang intinya adalah, pelaksanaan pengamanan harus dimulai dari saat jamaah haji tiba di ternate. Tugas pengamanan haji ini adalah medan amal bagi setiap anggota Polri.

“Dalam pelaksanaan pengamanan dan pelayanan haji tanamkan sifat Ikramul Muslimin ( Mencintai sesama muslim) sehingga kita dalam melaksanakan tugas bernilai pahala”. Ucap Karo Ops.

Arahan Kakandepag Prov. Maluku Utara yang intinya adalah : Ucapan terima kasih kepa Kepolisian Polda Maluku Utara atas pelayanan dan pengamanan tahun 2016 kemarin sangat baik.

Layanan terhadap jamaah haji kali dari segi kesehatan dilakukan secara ketat dan teliti. Seluruh administrasi jamaah sudah siap, baik itu visa dan lain-lain semuanya sudah siap. Serta ucapan Terima kasih kepada Polda Malut, Polres Ternate dan Komisi IV DPRD Prov Malut yang selama ini sudah berkerja sama dengan baik.

Pemberangkatan Calon Jamaah Haji sesuai jadwal yang sudah ditetapkan yaitu tgl 2, 3, dan 4 Agustus 2017, secara umum situasi kamtibmas, dalam pelaksanaa, pengaman pemberangkatan haji akan di amankan oleh aparat keamanan.

Penulis : Mandala

Editor  : Umi Fadilah

Publish : Wanto Batjan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password