Kedapatan Menyimpan Narkoba, Bule Belanda Ditangkap Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Satuan Reserse Narkoba Polresta Denpasar menggerebek dan menggeledah Sebuah rumah mewah di Perum Puri Gading Jalan Merak C4 nomor 32, Banjar Buana Kubu, Jimbaran Kuta Selatan, Puri Gading Jimbaran, Minggu (23/7) lalu. Di rumah itu, petugas kepolisian membekuk seorang turis asal Belanda, Nicolas Dennis Linjzaat (46) yang kedapatan menyimpan narkotika golongan 1 jenis hasish seberat 0,83 gram.

Pengerebekan rumah Nicolas Dennis berawal dari informasi masyarakat yang sering melihat pria bernomor WhatsApp Image 2017-07-27 at 21.40.21paspor BJ4D54529 itu membawa dan mengkomsumsi narkoba. Petugas kepolisian Satuan Reserse Narkoba Polresta Denpasar kemudian menyelidiki informasi tersebut dengan menyanggong tempat tinggal yang bersangkutan. “Dari informasi, bule Belanda ini biasa mengkomsumsi hasish di rumahnya,” ujar Kasat Narkoba Polresta Denpasar Kompol Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H., Kamis (27/7).

Petugas kepolisian mengintai Nicolas Dennis yang diketahui berada di rumah mewahnya di Perumahan Puri Gading, Jalan Merak C4 nomor 32 Banjar Buana Kubu, Jimbaran, Kuta Selatan. Karena sudah menjadi target operasi dan diyakini menyimpan hasish, petugas Sat Resnarkoba Polresta Denpasar langsung mengerebek masuk. “Beruntung bule itu ditemukan di rumah, dan kemudian rumahnya digeledah,” ujarnya.

Turis asal Belanda yang tinggal menetap di Industie Dwars Straat 17 Nederlands itu tak berkutik saat petugas menyebut anggota narkoba Polresta Denpasar. Petugas kemudian menggeledah seluruh isi rumah dari mulai perabotan hingga lemari pakaian. Dari hasil penggeledahan petugas menemukan 1 paketan berisi hasish seberat 0,83 gram netto.

Petugas selanjutnya menggiring tersangka bule yang sudah 15 tahun itu tinggal di Bali untuk menjalani pemeriksaan ke Mapolresta Denpasar. Dalam pemeriksaan penyidik, tersangka Nicolas mengaku hasish tersebut diperoleh dari temannya MD. “Pengakuannya dari temanya MD diberi secara gratis,” beber perwira melati satu ini.

Penulis  : Bina Wartawan

Editor   : Umi Fadilah

Publish  : Putu Endy Diatmika

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password