Sepakat, Perselisihan 2 Warga di Tanggamus Lampung Diselesaikan Rembug Pekon

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Polsek Limau Polres Tanggamus akhirnya berhasil menyelesaikan perkara perselisihan mengakibatkan pemukulan diantara 2 warga di Kecamatan Limau, Kabupaten Tanggamus Lampung melalui kesepakatan secara rembug pekon yang digelar di balai Pekon Tanjung Jaya, Kamis (27/7/17).

Kapolsek Limau Iptu Rukmanizar mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, SIk, Msi., menjelaskan perkara awal pemukulan terhadap korban berinisial RE (35) warga Tanjung Jaya Kec. Limau yang dilakukan oleh inisial MA (37) alamat Pekon Badak terjadi pada Rabu (26/7/17) malam. Pemukulan tersebut mengakibatkan korban mengalami luka lebam.

“Awalnya korban RE dipukul oleh pelaku MA dengan tangan kanan sebanyak 5 kali mengenai kepala bagian belakang, sehingga mengalami luka lebam, pelaku memukul korban karena merasa di halangi pada saat hendak lewat menuju Pekon Badak”, jelas Iptu Rukmanizar.

Selama 3,5 jam dimulai pukul 12.00 WIB, rembug pekon berlangsung akhirnya kedua pihak sepakat membuat pernyataan perdamaian secara tertulis yang disaksikan oleh Kepala Pekon Badak, Bukaini., Kepala Pekon Tanjung Jaya, Fadulloh., Bhabinkamtibmas Brigadir Trijoko Susilo dan Brigadir Martin Pratama., Babinsa Sertu Kusdiono serta keluarga besar kedua pihak.

Kesepakatan tertulis ditandatangani keduanya antara lain, pelaku MA (37) mengaku salah dan tidak akan mengulangi lagi perbuatan tersebut baik kepada korban maupun pada org lain., Korban RE (35) tidak akan menuntut secara hukum yang ada dalam kasus tersebut., kedua pihak menjalin hubungan kekeluargaan dan tidak ada saling dendam.

“Dengan digelarnya Rembug Pekon tersebut, antara kedua pihak diharapkan keduanya tidak akan saling dendam dan dapat merajuk kekeluargaan seperti sedia kala”, pungkas Iptu Rukmanizar. (*)

Penulis : N.Muslih / Polres Tanggamus
Editor : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password