Polisi Tingkatkan Program Polisi Ajar di Sekolah

Tribaratnews.polri.go.id Polda Papua – Polres Mimika. Arahan Kapolres Mimika Akbp Victor D. Mackbon, SH, SIK,MH,MSi kepada seluruh Para Kabag, Kasat Dan Kapolsek Jajarannya untuk tetap meningkatkan program Kapolda Papua untuk memberikan materi di semua Sekolah dari tingkat SD,SMP dan SMU, Kamis (27/07/2017).

Untuk menindak lanjuti arahan Kapolres maka Kapolsek Kuala Kencana Akp Yunan Plitomo  S.Sos. MM bersama 4 personel lainnya telah memberikan materi di SMA Negeri 2 kelasa 10,11 dan 12 Mimika Jl. Sp V Kampung Limau Asri Distrik Iwaka Kab. Mimika.

Sebelum melaksnakan program terlebih dahulum koordinasi dengan Kepala Sekolah sehingga dapat menerima Polisi Ajar Di Sekolah, Materi atau bahan yang akan di sampaikan kepada para Siswa – Siswi antara lain  Sosialisasi tentang  UU No.22 Tahun 2009 Tentang Lalulintas,  Bahaya konsumsi minuman keras, Bahaya penyahgunaan Narkoba,  Pesan – pesan  kamtibmas dan tanya jawab.

“Setelah selesai mengajar atau sosialisasi Bapak Guru Rusli mewakil Kepala Sekolah menyampaikan terima kasih banyak kepada petugas Kepolisian dalam hal ini Polsek Kuala Kencana yang telah memberikan pelajaran di luar dari kurikulum Depertemen Pendidikan dan Kebudayaan, Hal ini sangat penting sekali untuk anak-anak siswa jaman sekarang , “ Ujar Rusli.

Penulis    : Ardian
Editor      : Umi Fadilah
Publish    : Diyas

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password