Ops Pekat 2017: Polsek Ranowulu Sita Ratusan Liter Cap Tikus di Pinokalan

bb ct pinokalan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Polsek Ranowulu Polres Bitung dalam razia Operasi Pekat, Selasa (25/07/2017), berhasil menyita delapan jerigen masing-masing berisi sekitar 25 liter minuman keras (miras) jenis cap tikus.

Miras yang diketahui milik pria berinisial HM, warga Tombatu, Kabupaten Minahasa Tenggara ini, didapati petugas di dalam mobil Daihatsu Xenia DB 1525 CO yang terparkir di rumah seorang warga Pinokalan, Kota Bitung.

Informasi diperoleh, HM membeli cap tikus tersebut di wilayah Tombatu dan akan dijual di Kota Bitung. Cap tikus ia beli seharga Rp 300 ribu per galon (jerigen) dan akan dijualnya kembali di warung-warung seharga Rp 450 ribu per galon.

Kapolsek Ranowulu, AKP M. Aswar Nur mengatakan, miras beserta mobil dan pemiliknya telah diamankan di Mapolsek untuk diproses lebih lanjut. “Razia ini bertujuan memberantas beredarnya miras tanpa izin,” jelasnya. “Juga untuk mencegah dampak negatif miras yang dapat memicu timbulnya aksi kejahatan,” pungkas Kapolsek.

Penulis: Chresto
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

Admin Polri53933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password