Kapolres Lampung Barat Pimpin Langsung Lat Pra Ops Bina Kusuma

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Lampung Barat. Operasi Bina Kusuma 2017 merupakan operasi yang dilakukan terpusat yang dilaksanakan seluruh jajaran Polda Lampung. Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. didampingi Wakapolres Lambar Kompol Sukandar, SH memimpin Lat Pra Ops dalam rangka Operasi Bina Kusuma  2017, dengan tema “Melalui Latihan Pra Operasi Bina Kusuma Krakatau 2017 Polres Lampung Barat dan Jajaran Siap Melaksanakan Pembinaan dan Penyuluhan Terhadap Kenakalan Remaja, Premanisme, dan Daerah Rawan Konflik Diwilayah Hukum Polres Lampung Barat,” bertempat di Aula Partisarawirya Kamis  (27/07/2017).

Pelatihan Pra Operasi turut di hadiri oleh  Kabag Ops Polres Lampung Barat, Para Kasat, Kapolsek Jajajaran, Para Kanit Binmas dan seluruh personil yang terlibat dalam pelaksanaan operasi ini sejumlah 55 personil.

Pelaksanaan kegiatan Operasi Bina Kusuma ini dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 27 sampai dengan 07 Agustus 2017. Operasi ini dilaksanakan  dalam rangka penanggulangan premanisme dan memberikan pembinaan ketertiban masyarakat guna menciptakan Kamtibmas yang kondusif, aman dan nyaman di wilayah hukum Polres Lampung Barat.

WhatsApp Image 2017-07-27 at 15.31.30Dalam arahannya, Kapolres  menyampaikan agar seluruh personil yang terlibat dalam kegiatan ini untuk melaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab, agar tujuan dari pelaksanaan operasi Bina Kusuma kali ini dapat tercapai. “Operasi Bina Kusuma ini jangan terpaku pada sasaran yang telah di tentukan namun upayakan bisa melakukan upaya mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang lain dengan mengedepankan pembinaan dan penyuluhan masyarakat, ”Ucap Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan terkait sasarannya yakni pembinaan dan penyuluhan agar pada saat pelaksanaan ops harus ada perubahan dan hasil baik secara kuantitatif maupun kualitatif, agar para kapolsek menyiapkan tokoh-tokoh yang akan disambangi, para bhabinkamtibmas harus mengetahui bagaimana tanggapan dari masyarakat terhadap giat sambang yang dilaksanakan.

Pemetaan rawan konflik diwilayah masing-masing mengenai potensi konflik yang ada, agar para bhabinkamtibmas memberikan kartu nama kepada warga di wilayahnyah disertai nomor yang mudah dihubungi yang tujuannya untuk meminimalisir penipuan mengatasnamakan pejabat, dan di kirim laporan paling lambat pukul 15.00 Wib,”Jelasnya.

Penulis         : Edi Susanto

Editor          : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password