Temukan Pungli di Tanggamus Lampung, Laporkan ke Nomor ini

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Pemkab Tanggamus bersama Polres Tanggamus melaksanakan rapat koordinasi dan sosialisasi serta launcing nomor pengaduan sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) yang digelar di Aula Kantor Inspektorat Kabupaten Tanggamus, Kamis (27/7/17).

Dalam arahan Sekda Tanggamus Andi Wijaya,ST, MM., mengatakan agar saat ini para tim fokus mensosialisasika dan pencegahan, selain itu agar Polres Tanggamus selalu berkoordinasi dengan sekertariat saber pungli.

“Koordinasi Polres dengan sekretariat dalam penindakan tentunya guna mendapat dukungan dana oprasional”, kata Andi Wijaya.

Waka Polres Tanggamus Kompol. M. Budhi Setiyadi SIK, MM dalam penyampaiannya meminta sekretariat dan kelompok kerja segera menyusun rencana kegiatan guna mensosialisasikan Saber Pungli Kabupaten Tanggamus termasuk sistem pelaporannya kepada Inspektorat.

“sekertariat segera menyusun Rengiat masing-masing Pokja, tim agar turun ke tingkat kecamatan dan pekon sehingga pencegahan pungli dapat lebih maksimal”, ujar Kompol M.Budhi Setyadi.

Waka Polres Tanggamus menghadiri sosialisasi Saber Pungli di Inspektorat Tanggamus, Kamis (26/7/17).
Waka Polres Tanggamus menghadiri sosialisasi Saber Pungli di Inspektorat Tanggamus, Kamis (26/7/17).

Sementara itu sambutan Kepala Inspektorat Pemda Tanggamus, H. Faturahman, SH mengatakan terkait anggaran agar segera disusun penggunaan angaran setiap kelompok kerja dan nomor kontan pengaduan khusus saber pungli telah siap sehingga dan akan dibentuk tim untuk menerima pengaduan dari masyarakat.

“apabila dari pihak Polres melakukan penangkapan agar melaporkan juga ke sekertariat, bila perlu agar pihak Polres utk berkoordinasi sebelum melakukan penangkapan agar sekertariat bisa mendorong bantuan anggaran”, jelasnya.

Senada dengan Waka Polres, Kasat Intelkam Iptu Andi Yunara, SH., MH., berharap tahapan awal kegiatan saber pungli difokuskan dalam bentuk sosialisasi melalui pemasangan baleho spanduk dan disebarkan di setiap kecamatan menggunakan gambar/kata yang populer dan dipasang di tempat yang mudah dibaca masyarakat.

“Selian baliho/spanduk sosialisasi saber pungli diharapkan disebarkan juga melalui media cetak, elektronik” imbuh Iptu Andi Yunara.

Kasat Intelkam juga meminta agar tim di berikan buku pintar sehingga bagaimana standar operasional prosedur SOP dalam melaksanakan kegiatan saber pungli.

Untuk masyarakat yang mengetahui pungutan liar dapat melaporkan melalui SMS/WA dengan nomor 08117902222 dan melalui email : upp.tanggamus@gmail.com.

Sosialisasi juga dihadiri para Camat se-Kab Tanggamus, Ka Lapas Kota Agung Heru Suprijowinardi, BC. IP, SH., anggota tim Satgas Saber pungli dari Polres Tanggamus, Kodim 0424 Tanggamus dan Pemda Tanggamus berakhir jam 11.00 WIB. (*)

Penulis : N.Muslih / Polres Tanggamus
Editor : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password