Tim Penilai Internal Mabes Polri Meneliti Pelaksanaan Zona Integritas di Polres Mamuju Untuk Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Kapolda Sulbar) pada kegiatan Silaturahmi Kamtibmas dengan Tokoh Agama, Toda, Tomas,  Tokoh Pemuda dan Tenaga Pendidik / Guru memberikan Materi tentang Peran dan Kebijakan Polri dalam merajut Bhinneka Tunggal Ika guna menjaga Persatuan dan Kesatuan NKRI. Kamis (27/07/17) sekitar pukul 09.30 wita di Aula Mapolda Sulbar Jln. Ahmad Kirang Mamuju.

Hal tersebutdilakukan untuk menyikapi perkembangan yang ada saat ini, khususnya di Wilayah Nusantara terkait sikap sekelompok masyarakat yang mengarah kepada Intoleransi perlu diantisipasi agar tidak berkembang menjadi bentuk perlawanan terhadap Pancasila sekaligus untuk mengantisipasi paham Radikal.

Kegiatan tersebut, diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Sulbar dengan tema “Kami warga Indonesia Anti Radikalusme dan siap untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs.  Nandang,  MH di dampingi Wakapolda Sulbar dalam materinya mengatakan bahwa untuk menjaga keutuhan NKRI dari segala bentuk ancaman perlu Sinergitas dari semua Pihak dalam melakukan perlawanan terhadap siapapun yang menentang Pancasila.

“Karena Dasar Negara yang dituangkan dalam Pancasilan adalah harga mati yang harus tetap kita jaga bersama”. Tuturnya

Kegiatan ini ditujukan untuk memberikan serta meningkatkan pemahaman kepada masyarakat tentang paham Radikalisme demi menjaga Soliditas kebangsaan agar keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap tegak. Tambahnya

Harapannya,  melalui kegitan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada para Elemen masyarakat tentang pentingnya kita untuk mereaktualisasi Pancasila kepada sandi-sandi kehidupan masyarakat Indonesia.  Tandasnya

Adapun Poin materi yang disampaikan yaitu tentang Keberagaman, Medsos sebagai bagian dari tantangan Keberagaman, Demokratitasi dan Perkembangannya, Keberadaan dan Peran Polri, Peran Elemen Masyarakat/ Mahasiswa.

Penulis : Dhyman

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayunita

Admin Polri56599 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password