Polsek Mempawah Hilir Ringkus Pelaku Pencurian

Tribratanews.Polri.go.id,Polda Kalbar Polres Mempawah- Maraknya aksi pencurian akhir-akhir ini di wilayah mempawah sangat meresahkan masyarakat, terutama dikalangan anak-anak yang sedang memggunakan gadget , pelaku sengaja mencari korban anak-anak karena dianggap lemah.

Seperti yang baru terjadi di dua tempat, di jalan al – falah dan jalan puring mempawah beberapa waktu yang lalu, pelaku merampas gadget milik korban yang masih anak anak yang sedang bermain di didepan rumahnya.

Modus operandi pelaku dilakukan dengan cara, mendatangi korban yang sedang asik bermain gadget , dan langsung merampas gadget tersebut, kemudian melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor miliknya.

Atas kesigapan Unit reskrim untuk mendapatkankan informasi terhadap pelaku pencurian tersebut, akhirnya rabu (26/7) petugas polsek mempawah hilir bekerja sama dengan satuan reskrim polres mempawah berhasil membekuk pelaku di jalan Bardanadi desa pasir panjang kecamatan mempawah timur.

Kapolsek Mempawah Hilir Ipda Salehudin membenarkan adanya penangkapan terhadap KP ( 23 ) pelaku pencurian tersebut, berikut barang bukti dan kendaraan yang digunakan untuk melakukan aksinya.

Saat ini pelaku dan barang bukti seperti Tablet merk Advan dan satu unit kendaraan bermotor jenis Honda Beat dengan nomor polisi KB 2825 BQ warna biru berhasil diamankan dipolsek mempawah hilir untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Salehudin menghimbau kepada para orang tua dengan adanya kejadian tersebut agar lebih waspada dan berhati hati memberikan gadget kepada anaknya, jangan sampai terlena akan kecanggihan teknologi saat ini, sehingga lupa akan tanggung jawabnya selaku pelajar, kontrol orang tua sangat berperan disini.

Penulis : Slamet Riadi
Editor : Umi Fadhilah/Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password