Kapolres Majene kembali berbagi dengan Masyarakat Yang Kurang Mampu

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Ajun Komisaris Besar Polisi Asri Effendy, SIK (Kapolres Majene), kembali menyambangi dan berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu, kali ini Perempuan Suna (75) salah satu Warga Dusun Lalattedong Desa Lalattedong Kec. Sendana menjadi target utama. Kamis (27/07/17) sekitar Pukul 12.30 Wita.
Suna (75) adalah salah satu warga yang kurang mampu ditambah lagi kondisinya juga sangat memprihatingkan karena harus menderita kanker mata dan tinggal di Gubuk sebatang kara. Hal inilah yang membuat Kapolres turun tangan langsung untuk menyambangi Suna. “semoga diberikan ketebahan dan kesabaran menghadapi cobaan ini”. Tuturnya kepada Suna (75).

Kapolres Majene menjelaskan bantuan yang kami berikan kepada perempuan Suna (75) adalah hasil dari Program Kemanusian Sehari Sumbang Seribu (3S) yang Alhamdulillah masih Eksis sampai hari ini. Meski tidak begitu banyak bantuan yang dapat diberikan hanya berupa Sembako dan kebutuhan lainnya diharapkan mampu mengurangi sedikit beban Ekonomi para masyarakat yang kurang mampu termasuk Perempuan Suna (75). Terang Kapolres

Selain melakukan sambang, kapolres Majene beserta rombongannya juga melakukan silaturahim dan tatap muka serta dialog dengan warga sekitar tentang aktifitas Nelayan.

Dalam kesempatannya, Kapolres menghimbau kepada masyarakat nelayan untuk turut melestarikan penyu dengan tidak menangkap dan memperjualbelikan daging dan telur penyu yang diatur dalam UU No. 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam.

Tidak hanya itu, demi keselamatan bersama masyarakat nelayan juga diminta untuk tetap mengutamakan keselamatan saat melaut, “ingat keluarga kita dirumah karena mereka menunggu dan berharap kita kembali dengan selamat”.

Penulis : Dhyman

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password